Aku dan Catatan Hitam


Biru Hijau Muhammad

Biru Hijau Muhammad

Wahai Rabb ku, janganlah  engkau haramkan atasku semua kebaikan yang ada pada dirimu hanya karena keburukan perangai yang selalu menyelimutiku ini“. -unidentified

Hitam adalah tabiat buruk manusia yang selalu lalu lalang di catatan amal mereka. Di jiwa mereka selalu terpancar warna-warna hitam sebagai akibat dari penyelewengan terhadap hukum alam dan hukum Tuhan.

Kebiasaan mengembangbiakkan nafsu lawwamah ( penyelewengan dari perkara yang baik) dan nafsu amarah ( tabiat yang menyeru pada perbuatan negatif) merupakan ujian terberat yang harus dijalani para pencari kesempurnaan hidup.

Tiga macam nafsu terus berseteru dalam jiwa setiap manusia. Nafsu mutmainnah (tabiat yang menyeru pada perbuatan positif ) seringkali tertutup oleh kedua nafsu jahat (lawwamah dan amarah) yang selalu menyerang secara membabi buta, hingga banyak manusia tidak lagi mampu mengebdalikan seak seok suasana hatinya.

Meredam nafsu lawwamah dan amarah tidaklah semudah yang diteorikan oleh para penggegas manajemen qalbu. Tidak hanya lingkungan dan pertemanan yang harus kita waspadai, ada sesuatu yang menurut para ahli kejiwaan adalah kecenderungan hewani dalam diri manusia yang harus kita bredel dan seterilkan.

Bimbingan dari seorang ahli seperitual dan loyalitas kita padanya merupakan kunci utama untuk menggapai kesuksesan merecovery catatan putih yang telah raib dari nurani kita.

Kesadaran, keterbukaan, ketekuanan dan kemauan baik semoga selalu menggantikan setiap kealpaan hati yang telah mendominasi sendi-sendi jiwa raga ini.

Apakah ini semua hanyalah teori? Manusia bukanlah setan ataupun malaikat, manusia tidak akan selalu baik layaknya malaikat dan tidak akan terus menerus terjerumus dalam kegelapan layaknya sang iblis. Manusia diberi anugrah kebebasan tuk memilih keduanya dan konsekwensi baik dan buruknya pun pasti telah mereka fikir matang-matang. Hmm… Racun terasa begitu nikmat, tak mendengar semua nasihat, menjauh dan terus menjauh.

Catatan hitam, enyahlah dari hidupku!.

LOOKLIKE JOSEP HOLYKORAN STORY
Cinta Tak Kunjung Padam?
Rahasia Kebaikan
Gerbang Kehancuran Wanita
(Pengalaman) Tidur disamping Jasad Rasulullah PBUH
Hasrat Wanita
Alasan Jilbab Hanya Sebagai KEDOK
Yang Haram dibaca Perempuan

coretan Berikutnya (edisi Saudi):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون

%d bloggers like this: