Ibadah Demi Meraih Simpati Tuhan?


Sayyed Ep

Sayyed Ep

Ramadhan Untuk Meraih Simpati Tuhan?

Sayyed Ep Bikailarobbi.wordpress.com

Ramadhan Karim, menyelami makna kata-kata Al-karim yang sesungguhnya memang mustahil. Anggapan manusia bahwa Tuhan hanya memberi kesempatan melipatgandakan pahala dan melebur dosa pada bulan ini sepatutnya diklarifikasi lagi. Makna itu sungguh menafikan rahman rahim, ghofur, jawwaad, alafuwwu, attawwab  dan sederet sifat-sifat kasih Tuhan yang selalu terbentang luas hingga ruh manusia lepas dari jasadnya.

Banyaknya penghukuman sepihak oleh sosok-sosok relegius yang kerap menutup pintu tobat dari sang Khaliq adalah wujud   percaya diri yang berlebihan dan gamang dalam memahami sifat kasih sayang Tuhan yang terpatri dalam laku hidup Muhammad sang panutan sejati.  Bukankah hak Tuhan lebih mudah untuk di nego daripada hak antar sesama. Kenyataan sudah berbalik arah, manusia sering menggembar-gemborkan hak Tuhan hanya untuk meraih simpatiNya.

Mungkinkah  Tuhan bisa dikelabuhi dengan semua kemunafikan mahluknya? Mengapa sang maha Tahu dan bijaksana sering ‘diam’ dengan  segala tingkah laku umatnya  yang selalu mendemonstrasikan segala bentuk kekafiran di semua  penjuru bumiNya,  bahkan di tempat-tempat yang sangat disucikan agama.

Selama ini hamba hanya mampu mengartikan perlawanan tersebut  sebagai  bukti nyata pembusukan diri manusia itu sendiri melalui jalan istidraj-Nya. Ataukah ada hikmah lain yang akan Engkau tampakkan , kelak  ketika  para penyembah asesoris lahir meyakini kesucian jiwa dan raganya- entah?

Hamba pernah mendengar  sedikit  penjelasan  tentang makna lain dari  kesungguhan kasih sayangMu, seperti yang diajarkan oleh guru mulia dalam  satu hikmahnya : “Bahwa sebuah penolakan yang datang  dari diriMu adalah hakikat  pemberian,  sedangkan pemberian dari mahlukMu adalah penolakan”.  Karenanya,  apapun yang bersumber dariMu adalah  hakikat sebuah kebaikan yang sesungguhnya, walaupun secara lahir mungkin terasa berat dan membuat hamba kesal.  Hikmah dibalik frustasi dan kesabaran manusia dalam menjalani kehidupan ini adalah rahasiaMu  yang pasti akan terwujud, entah di alam fana ini atau nanti  saat  mereka  bersimpuh pasrah  dihadapanMu di Yaumil hisab.

Ujian sabar , tawakkal dan implementasi rasa syukur akan terus datang silih berganti.  Harapku sebagai hamba : ingin selalu diberikan pertolonngan berupa  keseimbangan harap dan cemas dalam menjalani alur drama yang pasti akan berakhir ini. Demi satu impian mulia ditetapkannya Iman Islam sampai saat  nafas  kembali ke pangkuanMu .

 Sebaik-baik mahluk adalah mereka yang kembali ke jalanMU.

Allahuma Innaka Afuwwun Kariem Tuhibbul Afwa Fa’fuanna Ya Kariem

Dengan Muhammad  KepadaMu -BikailaRobbi

coretan lama Sayyed :

Catatan Hitam

Manis Getir Mencintaimu

Pertemuan Para raja

coretan Berikutnya (edisi Saudi):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون