Merusak Hati di Hari yang Fitri


kesombongan sayyed

mata hati sayyed

Merusak Hati, Sebuah Keniscayaan

Sayyed ep, Bikailarobbi.wordpress.com

Mujamalah atau basa basi adalah kumpulan kata-kata indah yang biasanya diucapkan dengan tidak ikhlas dari lubuk hati. Entah karena pekewuh, sungkan, takut atau sengaja menutup-nutupi kontroversi yang memang sudah tertanam dalam keyakinan hati manusia.

Kejujuran dan keterbukaan meskipun sangat  menenangkan hati  akan terendap dibawah hegomoni  pribadi  takabbur karena kepongahan merasa lebih hebat dalam segala hal daripada sahabat kita.

Terlalu merasa heran dan simpati dengan retorika para akedemisi atau kegagalan ulama yang kadang sengaja dihentikan pamornya oleh Tuhan adalah kepercayaan mutlak mayoritas manusia yang hanya melihat hitam putih dari satu sisi saja. Yakinlah bahwa  sebagian pendiam dan orang-orang yang dikucilkan masyarakat adalah kekasih ALLAH –wali- yang sebenarnya. mereka sengaja diberi ujian kesabaran agar lebih dekat dan menyatu dengan  TuhanNYa.

Ketamakan mengharapkan imbalan dari setiap ibadah hanya akan menjadikan manusiabermental budak dan akan  mengaggap bahwa semua ritual ibadah horizontal dan vertikalnya sudah sempurna, hingga merekapun berani untuk saling perhitungan dengan Tuhannya.  Jelas manusia akan rugi dan kalah perhitungan denganNYa.

Meraih simpati manusia demi sebuah label tertentu adalah keniscayaan budaya pilkada yang sudah mewabah dan ditiru oleh mayoritas  pribadi bodoh dan pintar untuk bisa dijadikan tolak ukur sebuah kesalehan sosial sementara. Entah baik atau buruk, jalan yang ditempuh adalah jawaban dari penilaian kita dan Tuhan.

Berlebih-lebihan dalam memanjakan diri berimbas pada kebangkrutan total di hari kelak. Budaya waspada dan early warning bagaikan bom waktu dari Tuhan yang sengaja dilupakan sejenak demi menikmati titipan nikmat yang sebenarnya lebih membahayakan daripada titipan ujian yang nyata memporak porandakan harta, keluarga  dan agama kita.

Apa yang sering anda lihat dan dengar hanyalah bisikan-bisikan gombal para penikmat propaganda, gossip  dan omong kosong yang sengaja memberikan efek plus pada gelapnya  hati yang telah menghitam. Sementara diamnya orang-orang pilihan adalah kosa kata Tuhan yang harus kita pelajari dan aplikasikan dalam kehidupan nyata ini.

Teruslah merusak hatimu, lumuri nur cahayaNya dengan segala kebiasaan wajar yang memang sudah menjadi watak pribadi pelupa. Niscaya kealpaan akan menghantuimu hingga melupakan masa setelah masa depanmu!!

Salam Sayyed

23 08 2012 …  keep on fighting till die end

Curhat pagi – G-unit dorm @building nine

coretan lama Sayyed :

Konspirasi Besar Syiah dan Wahabi

Emansipasi Gila-gilaan

9 Rahasia Tuhan

ALquran Mainan???

Rahasia Jenggot Kamu?

Kerudung Hanya Kedok, Why NOT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون