Memang demikian


sewajarnya manfaat terlihat ketika dikenal dan menyebar luas lebih indah dari pada mengenalnya untuk sendiri

Sayyed Bikailarobbi .

mind set masyarakat adalah walaupun sedikit tapi berkah daripada banyak dan tinggi namun hanya bisa dinikmati sendiri.  entah ilmu,  kesalihan maupun harta. 
nilai dikalkulasi dari sekedar rekam jejak citra.  lazim memang meski ini masih bias.  bukan masalah nadir nya perihal keketatan privasi dari para mastur yang enggan menjerumuskan diri pada  kebisingan chalange,  tapi setiap individu memiliki hak pilih untuk sengaja kelihatan kaku dan menganggap dirinya tak laik.

rendah hati meninggikan,  memashurkan dan membumikan diri pada duna sosial.  jalan hidup abnormal menormalkan.   pun meski begitu, jebakan terkenal melalui reputasi lebih legit karena berhubungan dengan nafsu yang bersemayam diantara prestise kalangan umum yang bernama ‘sum’ ah.

tolok ukur di’manusiakan’ di’orangkan’ dan dianggap telah  menjadi hak paten keharusan untuk diri sendiri menihilkan lian. 
 ketika pencapaian ini sudah terpatri maka rasa diri telah kebal dari apapun tentang pengucilan.  inikah fase puncak dari hilangnya sifat mulia yang disematkan kepada kita.  ketika persamaan hak menjadi beban berat mengangkangi takdir bahwa manusia adalah hamba.  

mauqif ‘stasiun’  bukanlah tentang berakhirnya label dan ujung nafas saja.  tuntutan berikutnya lah yang akan menghadang.  malapetaka   tanggung jawab menganulir prestis prestis nisbi.  

jika demikian adanya,  bilakah tolok ukur berkah hanya dinilai dari kuantitas seberapa banyak  tulisan dan para murid yang berrpengaruh, menihilkan para majhul – the unknkwn, ummi -buta aksara yang senyap dibumi namun terkenal disana.  

Barangsiapa bertambah ilmunya dan tidak bertambah zuhudnya pada dunia,  maka tak bertambah kecuali kejauhannya dari Allah swt.  alhadis

maafkan syyd

Bikailarobbi 

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون