Kafir dan keseimbangan alam


Jika kalian tidak berdosa dan beristighfar, niscaya Allah Swt akan melenyapkan kalian -alhadis 

sementara ini yang terlihat adalah keabadian tak sememtara, kesampingkan hasrat cinta yang sewajarnya terlahir untuk mengenal Al-Haq Rabbul Izzah bekal utama  alam baka setelah fana- demi mengabadikan kesementaraan indah ciptaNya ™ 

BikailaRobbi

Bi’ah  lingkungan komunitas tergambar jelas refleksikan siapa diri kita, cerminan  dalam dunia asosial yang dijalani. tanamkan benih namun enggan dengan konsekuensi seharusnya. sekuat tenaga nafikan loyalitas karma yang berjalan wajar apa adanya. 

sisi kiri maupun kanan bukanlah final dari gambaran ying yang hitam  putih yang selalu difahami melalui datarnya pemahaman. bukankah semua memang wajar adanya, jika kita memcermatinya dari sudut universal “bahwa semua akan dimudahkan pada apapun yang IA kehendaki”.

reaksional dengan dasar kelemahan ideologi hanya akan menghanyutkan kita pada prasangka yang tak lazim. ikuti arus mahluk mayoritas yang terbentuk melalui kebisingan hura-hura timbulkan huru hara. bilakah tersisa  hati yang tak mudah terhitamkan oleh godaan alam fikir manusia sekarang. 

adakalanya beriman dan adakalanya Kafir, begitulah mahluk tercipta adanya. melalui kepastian mubrom yang tersurat semenjak zaman azali. toh pada dasarnya alam semesta tercipta atas dasar keterpaksaan yang tak bisa kita pilih buruk baiknya. ihtiar hanyalah jalan lain dari usaha menguji takdir dengan baiknya prasangka. 

patuh dan durhaka bukanlah manusia yang berkehendak sepenuhnya, seandainya seseorang merenungi asal muasal alam penciptaan :  yang tersisa adalah kepatuhan mutlak dari wujud absolutisme sekenario sang Khaliq Rabbul Izzah. 

sementara memang terlihat berbeda, equal dalam perbedaan kerap ditimbang  hanya dari sudut kepercayaan lurus  dari puncak takwa. nominasi award perbedaan ini terabadikan dan  ditulis berulangkali dalam Wahyu suci. yang jika seseorang merincinya dengan seksama maka jawaban persamaan pun akan membingungkan nya. 

“Allah menciptakan kalian dan apapun yang kalian  perbuat”  teks inilah jawaban awal dari tidak adanya diferensi aka perbedaan dari setiap ciptaan tak terkecuali. 

klasifikasi penamaan makhluk ahli maksiat dan para pembangkang hanyalah satu sudut pandangan melihat sisi lahir mereka saja, dan pada hakikatnya tak seorangpun yang -mampu- keluar dari ketaatan padaNya atas apapun kehendakNya pada seorang mahluk. 

siapapun dikehendakiNya untuk taat perintah maka mustahil ia untuk membangkang – dan siapa yang dikehendakiNya untuk maksiat pada perintah, mustahil baginya untuk melakukan ketaatan. 

disisi lain manusia tetap menjalani beban mukalafnya untuk menyuruh kepada kebaikan pada mereka yang menyalahi perintahNya, pun karena irodatNya. kadang IA menginginkan diam dari kita untuk mendiamkan perkara munkar dan disulitkan untuk bisa melarangnya, pun sebaliknya. kadang IA menginginkan kita merubah kemungkaran itu dan mustahil bagi kita untuk diam. 

+semua ini adalah siklus  yang terjadi dimanapun mukmin kafir berada+

setiap hamba tertunduk dalam sekenario takdirNya,  kelayakan dari setiap hamba adalah menyadari sifat lemahnya, keadaan paling utamanya adalah pengakuan atas kecerobohan diri dari setiap muamalah -pergaulan pengabdian- diri dengan Allah Rabbul Izzah. 

Wa solli ala Muhammad, bijahi kamali sifatihi wa karomihi
Kesempurnaan eksistensi irodah -keinginan- alHaq Rabbul Izzah adalah : wujud dari  hamba-hamba yang senantiasa membangkang dan ahli maksiat. tidak adanya mereka adalah wujud ketidakstabilan alam. 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون