Terbaik adalah Terburuk !


image

Tiada Tuhan selainMu, mahasuci Allah, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang dzalim.

BikailaRobbi
Sayyed manual

yang terbaik adalah yang terburuk, begitulah perasaan yang  seharusnya terpatri dalam palung hati terdalam. perhatian, mawas diri siapa, untuk apa, mengapa dan kemana akhir dari ujung perjalanannya.

meyakinkan jiwa agar terus berpacu meraih dan menjadi yang terbaik hanya akan dirasakan mereka yang pendengaran hatinya telah terbuka. sehingga kebaikan dari amal baik  apapun dilakukan pasti memiliki cela yang sangat tercela. maka koreksi dan usaha maksimal memahami syariah yang selaras dengan tuntunan sang Rasul tak lekang untuk difahami ulang dengan pengamalan ketat.

terburuk adalah yang terbaik. pensucian diri dari seonggok air mani yang kemudian menjadi bangkai mayat. mungkin akal normal mengatakan biasa, tapi akal suci pasti menolak puja puji yang kian melebarkan telinga dan rasa dibatas wajar teori reputasi. karena rahasia kebobrokan diri masih saja ditutup-tutupi oleh kasih dari  sang maha pemberi maaf lagi penerima taubat. dan cintanya memang bukan masalah dosa yang tidak dibayar cash dengan adzab nestapa melainkan penangguhan waktu hingga sadar membalikkan terburuk untuk berusaha menjadi terbaik melalui jalan taubatNya.

Terburuk adalah semua dosa yang pernah dilakukan manusia. meremehkan bahwa masa lalu tidak memberi efek apapun atas masa depan. sekecil apapun keluputan pun sekecil apapun kebaikan akan mendatangkan imbas menentukan.

memang taubat akan memutihkan noda hitam yang pernah melekat. tapi bekas-bekas luka pun usah sepenuhnya dipungkiri adanya. inilah saat terbaik untuk selalu mengasah anugrah demi bekas yang memang telah menjadi semi permanen dan mungkin permanen.

nilai diri adalah keniscayaan yang kerap dikait-kaitkan perbandingan. masih menyalahkan saitan dan iblis yang memang telah diberi lisensi untuk ajakan syahwati. retorika  pembenaran yang akan menjadikanmu benar dan merasa benar, membuat  keluputan seolah hanya godaan mereka berdua? objek nyata dan sebenarnnya adalah kelemahan hati yang tuli  tertutup diantara  pintu-pintu taufik yang menganga dan terus berkumandang keras mengingatkan.

terbaik bukanlah diri ini yang menilai. bukan reputasi, bukan simbol dan bukan pencapaian-pencapaian kasat mata. terbaik adalah diri yang merasa terburuk karena sifat lalim yang menghantui perangai. terbaik adalah koreksi yang berkesinambungan. terbaik adalah taubat yang tak mengenal dosa. terbaik adalah menyapa taufik dalam setiap denyut nafas dengan lantunan dzikir suci dalam keadaan suci ditempat terburuk sekalipun.

ﻧﺴﺄﻟﻚ ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺃﻥ ﺗﻔﺘﺢ ﻣﺴﺎﻣﻊ ﻗﻠﻮﺑﻨﺎ ﻭﺟﻤﻴﻊ ﺟﻮﺍﺭﺣﻨﺎ ﻟﺬﻛﺮﻙ ﻭﺷﻜﺮﻙ ، ﻭﺍﺭﺯﻗﻨﺎ ﻃﺎﻋﺘﻚ ﻭﻃﺎﻋﺔ ﻧﺒﻴﻚ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﷺ ﻭﺃَﻣِﺘﻨﺎ ﻋﻠﻲ ﺫﻟﻚ
Kami memohon kepadamu ya Allah agar dibukakan pendengaran hati kami, semua anggota tubuh kami untuk senantiasa berdzikir dan bersyukur padaMu.

Berikanlah rizki untuk selalu taat padaMu dan pada nabiMu sayyidina Muhammad saw, dan matikanlah kami dalam keadaan tersebut

Maafkan sayyed

Ya tawwab tub alainaa
Bijahi Toha Rasul jud Robbana bilqobul wa hab lana kulla sul Robbis tajib li amin.

#BikailaRobbi

2 Comments (+add yours?)

  1. Anonymous
    Aug 03, 2016 @ 11:52:28

    Aduh..itu mah buatku..

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون