Keseimbangan Maklum


image

Power is nothing without balance – Goodyear tire

tak hentinya para motivator mengajak audience untuk mengikuti teori muluknya. apalah arti teori karena ilmu adalah tindakan nyata di alam raga.


Sayyed BikailaRobbi

sa’adah yang kita cari adalah nafsu yang terhijab ego jiwa dan bukan perjuangan dari proses panjang jejak jekak para martir yang terbunuh di atas tikarnya.  usah anggap remeh perjuangan para pecinta yang memang kerap tak tersebut -mastur- dibelakang layar.

maklumi saja semua anggapan mereka, toh nilai terpenting adalah dimana seseorang memantapkan niatnya dalam setiap laju nafas anugrahNya. jika tanpa adanya aral yang terus menghujam maka sudilah engkau tertunduk dalam kenyamanan  bangku elementary tanpa merasakan rasa baru yang terkhususkan bagi para pengorban.

tawasuth adalah sikap moderat, adil lagi seimbang. ubahlah mindset keseimbangan buatan manusia, karena itu hanyalah hayalan berlebur hasrat yang hampir mustahil digapai kecuali bagi para pemaklum level  ridho.

memaklumi dengan atau tanpa rasa kecewa adalah fase mendamaikan diri dengan alam sekitar. sebisa mungkin meminimalisir rasa mudah kecewa tanpa mengerti arti kecewa yang sesungguhnya. ulangi arti makna kepantasan  dan misteri taufiqNya yang hilang tak berbekas pada masa lewat dan akan datang. usah difahami lagi, biarkan puzle tetaplah puzle!

keseimbangan maklum membuat jalan terlihat lurus. melahirkan banyak sisi positif dan menata jiwa ke arah senyap nan  tenang. memaklumi adalah praktek pelik dari risalah awwalin wal akhirien. apalah yang terjadi jika lisence to kill dalam bab qishash tanpa diimbuhi pemakluman adanya diat atas denda yang harus ditanggung.

commond mistake aka kesalahan wajar memang tak seharusnya terulang. apalagi memang dengan faktor kesengajaan. bukan masalah sulitnya memaafkan, tapi posisikan diri sebagai objek yang dikecewakan. entah sampai kapan batas maklum dapat sayyed maklumi.

Semoga masih
Dianggap sebagai murid mereka
Allahumma solli alal nnabiyil alhaliem

BikailaRobbi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون