Keburukanku adalah cerminanmu?


image

Ranah hati adalah tentang keikhlasan yang retak ketakutan yang kalap dan segala cinta kasih sesama dalam amputasi jiwa penuh empati para budak #BikailaRobbi

Bukan majlis dzikir, bukan lagi majlis taklim atau segala prestasi yang melejitkan manusia pada level puncak seperitualnya. segala wasilah ini hanyalah awal dari taubat menetapkan hati untuk menebar sisi empati.

BikailaRobbi.wordpress.com

Kasih Rasulullah adalah tentang memaafkan buah dari kejernihan penjagaan khaliq atas -ismah- yang tak kan pernah pudar. Gelar mahfudz pada para pengikut tingkat atas sejatinya memang anugrah dari kebersamaan taufiq yang mengendap dalam palung jiwa mereka.

taubat merupakan esensi dari sebuah  jalan memecah  kebuntuan jiwa yang terjerembab dalam kedzaliman perangai. tak ada satupun makhluk dimuka bumi ini akan lepas dari sifat lalim kecuali mereka yang ia kehendaki.

Rasulullah, para nabi dan shiddiqien adalah pengecualian. Jiwa raga hati dan perasaannya senantiasa dihujani taufiq atas hal yang haq penuh keselarasan. Pun merekalah simbol utama dari pribadi tawwab- para ahli taubat-.

ada apa dengan rasaku, hatiku, ragaku dan jiwaku. menjauhkan diri dari hudan petunjuk sang mursyid alam semesta. mengingkari taufiq dan merayakan kebebasan belum waktunya. taubat hanyalah mulut dan janji yang terus diingkari.

menafikan berkah majlis, iakan kecenderungan meninggikan hati. Melacurkan diri pada fatamorgama buruksangka para hambanya. ketika hati ini sibuk mengoreksi hitam antar sesama. sebuah klimaks atas ghibah batin yang terus memberangus amalan lahir.

yakinilah ini hanyalah even kepastian qhadhanya. biarkan manusia berputar menjalankan nasibnya. baik buruknya adalah cermin kita dalam merespon dunia luar. cerminan kawan dan lawan adalah gambaran diri kita sendiri. menilai apapun hnyalah sak wa sangka.

adab tertinggi terpatri dalam sifat hilm – memaafkan sesama mentasbihkan embiro sifat rahmat -endapkan amarah – yang terpancarkan dari diri Rasulullah sang penebar kasih bagi alam semesta. tabiat luhur yang akan mengeleminasi hasud dengki imbas kecemburuan yang berkecamuk menguji ketulusan  mahabbah vertikal dn hirizontal

kehidupan hanyalah drama tentang bagaimana dunia sosial menilai manusia. dengan atau tanpa mengindahkan wasilah perantara majlis apapun, tetap peta agung Sayyidul wujud Rasulullah Muhammad sebagai pijakan diktat ini. dan pada akhirnya apapun kebaikan  tanpa wasilahnya pasti akan berhenti terabaikan tertolak dan sia-sia belaka

Berjuanglah sepenuh hati tuk dapat sedikit menemukan makna tersirat sebuah wasilah BikailaRobbi!!

ya Rabb anugrahilah ampunanmu dengan tanpa taubat – sesungguhnya aku tak mampu  menjalani semua syarat syarat taubat #syafii

Solli ala jah al mostafa
10 02 2016. Friday

Maafkan sang Lalim

Sayyed EP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون