semakin jauh semakin kafir


image

fakir nurani adalah gerbang kekafiran nyata,  dan tersebutlah Kefakiran mendekatkan pada Kekafiran #Bikailarobbi

kajian apa adanya perihal hubungan kafir dan istidraj kerap sayyed singgung dengan fakta dan fenomena zaman.  ka fa ra KAFIR secara bahasa berarti tutup,  ingkar,  terhalang dan termahjub. dalam teks suci kata ini sering dihadapkan dengan makna terbalik dari teori iman, yang memiliki makna literal kepercayaan lagi membenarkan.  pemilahan dua garis besar  ingkar dan percaya. 

sayyed EP
Bikailarobbi.wordpress.com

kontroversi positif atas tabiat tawadlhunya para mahluk pilihan yang di anugrahi karomah kemuliaan ‘Semakin dekat Semakin menakutkan’.  maka semakin jauh semakin kafir adalah tabiat wajar yang tercetak pada dominasi mahluk seisi bumi yang  tersurat jelas : wa in tuti’ aktsaro man fil ardlhi yudhilluka an sabilillah – ayat : jika kalian mengikuti laju – gaya hidup- manusia kebanyakan maka mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. 

istidraj  gambaran sebuah ujian memabukkan atas nikmat silih berganti yang dititipkan pada hamba kafir adalah bukti yang akan menjauhkan manusia dari esensi dirinya atas  wujud keabadian nikmat surga cintaNya. kafir adalah cela semua umat manusia.  sifat dan sikap ini tak lain adalah embiro ego yang diajarkan iblis saat ia menafikan  kemuliaan Nur Muhammad yang ada pada jiwa adam as. 

kefakiran logika berbanding lurus dengan kefakiran materi yang menggerogoti sisi iman kepercayaan.  sewajarnya saja mayoritas muslim memamg masih gamang dalam  memahami batas minimal rasa syukur terhadap sesama dengan ucapan Terima Kasih atas kebaikan Allah swt yang diberikan melalui wasilah sesama,  maka ratusan hingga jutaan nikmat harian yang diberikan cuma-cuma oleh Allah swt kepada mahluknya pasti tidak pernah lagi disadari. 

inilah awal ke kekafiran – tertutupnya rasa- atas anugrah tak terhingga tanpa balas syukur dari mulut,  prilaku dan ketaaatan taqorrub lebih mendekatkan kepada sang khaliq.  bukankah setiap detak nafas,  aliran darah,  gerak tubuh,  pandangan dan kedip mata,  semua indera adalah nikmatNya yang senantiasa ada dan wajib di syukuri bukan dikufuri – nafikan-  dengan perlawanan Maksiat lahir dan batin!?

wa in taudduu ni’matallahi La tahsuuha – ayat.  Jika kalian menghitung-hitung nikmat Allah,  pastilah kalian tak kan sanggup membatasinya! 

kecurigaan para sufi agung atas nikmat sekecil apapun yang mungkin  memiliki kecenderungan pada zillah – terpeleset- yang menjauhkan diri mereka dari selalu kembali pada Rabbul Izzah adalah early warning  terhadap makna kafir menafikan setiap anugrah perhambaan sang mahluk. 

dosa kafir atas prilaku anti syukur berterima kasih pada jasa sesama dan Rabbul izzah pasti dibayar cash layaknya karma.  sulitnya kembali taat istiqomah pada hukum syariat,  menjalankan sunnah Nabi dan hilangnya kekhusyu’an dalam beribadah adalah gejala dari efek samping mengkufuri nikmat tak berkesudahan.  hingga Taufiq dan hidayah pun enggan menyapa pribadi KUFUR lagi.  terjerumus lebih jauh dalam kealpaan ruh  jasad, indera dan rasa. akibat menyia-nyiakan kewajiban prioritas.

solusi dan deteksi kelabilan ini tak lain adalah qohrun nafs – memaksa diri melawan nafsu buruk- dan menggantinya dengan nafsu mutmainnah seraya terus bergabung dengan majlis ilmu dan dzikir manusia terpilih dari para pemilik jiwa yang hidup. sebaliknya bergabung dengan majlis su’ – yang buruk-  pasti berimbas pada semakin jauh semakin Kafir.  terkoyak pada jerat keterpurukan yang mereka anggap sebagai dunia nisbi.

Ya Tawwaab tub alaina
warhamna wan dzur ilaina

wahai dzat maha penerima taubat, anugrahilah kami pintu taubat fan sayangilah, pandanglah kami –

agar senantiasa bisa merealisasikan syukur nikmat melalui taqorrub hingga merasakan nikmat yang kau anugrahkan pada hamba-hamba pilihanmu. amien

wa ma Taufiqi illa Billah
Allahumma Solli ala Muhammad al gatih lima Ughliq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون