Kebencian Terhadap Penganjur Kebaikan


image

Tidaklah Rasulullah -kami- utus kecuali untuk di taati,  atas izin Allah #Nisa 64

tentang anjuran yang terabaikan,  kebaikan yang diremehkan,  ajakakan ibadah yang di klaim negatif sampai sunnah sunnah yang hilang.  adalah wujud nyata prediksi sang maksum perihal kembali asingnya – praktik Syariah –  agama dibumi Allah. 

Bikailarobbi.wordpress.com
sayyed Muhammad EP

virus Liberal dominasiHam ala Barat dan semua  perspektif negatif mereka terkait membumikan syariah adalah  fenomena  tidak menarik yang kian semarak.  ranah pribadi maupun umum,  sunnah Rasulullah tetap harus dijunjung tinggi.  minimal  dihormati dengan respon  diam atau tidak komentar buruk pada mereka para penganjur kebaikan. 

Respon positif dan negatif datang silih berganti.  Berberapa kawan Sayyed mengapresiasi dengan sinis dan senang  ketika curhat perihal kejadian wajar yang sebenarnya sangat baik dan harus dikuti dimanapun di bumi Allah.  konon sejak beberapa bulan lalu Masjid Attaqwa cirebon memiliki orang-orang khusus yang

bertugas mengajak masyarakat – di pelataran alunalun kota yang memang berada di sekitaran masjid –  untuk bergabung menunaikan shalat Jamaah di Masjid saat setelah adzan dikumandamgkan. 

merasa terusik  mengganngu kenyamanan privacy sampai terlontar kalimat tidak seronoh adalah kewajaran dari balasan masyarakat  umum yang memang  comfort dialam  lalaianya terbiasa  menjauh  menutup diri dari sebab-sebab irsyad taufiq  hidayah serta yang fatal  afiah  – sebab  keselamatan.  pertimbangan ego ananiyyah – ana khoirun minka –  ana a’lam minka –  merasa lebih baik,  lebih alim hingga tak layak diberi anjuran ajakan kebaikan seolah pengajak adalah orang-orang yang tak layak dan sok suci. inilah gejala masyarakat yang kian mewabah  meremehkan hal agung. 

Hayya ala sholat –  hayya ala alfalah!!!  yang diaplikasikan para petugas masjid tak lain adalah anjuran Rasulullah saat beliau mentasbihkan panggilan adzan dari mimpi  Abdullah bin Umar untuk mengumpulkan para sahabatnya bersatu dalam baris jamaah.  iblis apa yang mengukir relung hati ini hingga anjuran itu dibalas sinis tak beradab.  jamaah memang hanya sunnah tidak wajib.  dibalik itu meremehkan sunnah dan menganggap nya tak penting adalah sisi lain tabiat umat yang meremehkan Rasulullah.  sebagian ulama ushul menganggap perbuatan meremehkan ini otomatis menjadikan pelakunya   murtad dan kafir. 

Rasulullah dalam satu riwayatnya pun tegas : semua umatku akan masuk sorga kecuali yang tidak peduli (akan anjurannya). 
Semua anjuran dalam agama adalah manifestasi anjuran Rasulullah yang esensinya adalah anjuran Allah Swt Rubbul Izzah.  orang awam, biasa atau orang alim sampai aulia insan kamil  dari para Penganjur kebaikan akan sama
– sama memiliki musuh bersama yang abai lagi meremehkan, layaknya Rasulullah dimusuhi orang-orang dekatnya. 

Merasa terancam,   tersaingi.  menganggap impolite,  Dominasi kebencian sebab  sektarian,  ras dan da’i pendatang membutakan apapun kebaikan sunnah  yang disampaikan.  seolah  kami pribumi ini  tak layak diberi anjuran kecuali melalui orang yang dikenal satu sekte dan semua tentang fanatisme golongan. 

Lumpuhkan ego dalam diri embiro sinis tabiat para aktivis.  lapangkan dada meraih cakrawala dan cinta kasih sesama tanpa memvonis. kebencian adalah kenaifan terpatri manusia bengis.  kedigdayaan diri berujung nestapa dan tangis. dihari dimana semua manusia disatukan pada alam  mengerikan  kritis. 

inikah kewajaran sadis

Wama Taufiqi illa Billah
Allahumma Solli ala Ad’dai ila Sabili Rasyad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون