Melebihi Jihad Membunuh Kafir!!


image

Abu Bakar bertanya kepad Rasulullah: adakah jihad – mujahid- yang tidak  memerangi orang-orang musrik?.  Rasul menjawab ” ia,  Allah swt memiliki para mujahid dibumi  lebih utama daripada orang-orang yang mati syahid # Sahih Bukhari.

Bikailarobbi.wordpress.com
sayyed EP

Tidak dipungkiri jihad seorang syuhada yang meninggal sebagi martyrs syahid dijalan Allah adalah satu diantara empat kriteria kelompok  manusia pilihan yang diberi nikmat keistimewaan khusus sebab keselarasannya menjejaki jalan yang mustaqiem.  Jihad  litakuna kalimatullah hiyal ulya – untuk Menegakkan kalimat tauhid setinggi mungkin- memiliki prosedur syarat ketentuan yang ketat.  karenanya ketika seseorang hendak memerangi musuh,  seorang mujahid harus tetap konsisten memiliki motif bahwa hidayah lebih dicintai dan  diutamakan daripada sekedar membunuhnya dengan syahwat pribadi,  pembalasan dan niat-niat membelokkan lainnya.  dalam keterangan hadispun tersurat tentang ancaman bagi  orang-orang berjihad yang hanya ingin pamer agar disebut mujahid atau syuhada.  maka niat seperti ini meruntuhkan kemuliaan derajat jihad  berbalik menjadi boomerang bagi dirinya.

Habib Abdullah al Haddad dalam muqoddimah  kitab Da’watu Taamah menyinggung pentingnya dakwah bagi semua kalangan. dari pelajar syariah,  pedagang,  pemerintahan sampai kalangan bawah yang memang  belum terjamah dakwah sama sekali.

menegaskan urgensi dakwah bagi umat Rasulullah,  Alhaddad menjelaskan keutamaan menjadi seorang Da’i  di masa akan datang.  masa dimana para pengamal sunnah bagaikan menggenggam arang yang panas.  sangat sedikit sekali ditemukan manusia ajaib dengan keselarasan maksimal disetiap jejak langkahnya.  era fitnah dan banyak ditemukan manusia-manusia yang ketika pagi ia beriman kepada Allah swt dan sore harinya telah kafir,  begitu dan sebaliknya.  para da’i dan pengamal sunnah di masa itu akan mendapat pahala seperti pahala  tujuh puluh suhada yang terbunuh dijalan Allah.

keutamaan syahid fisabilillah juga diraih para ulama dari umat Rasulullah yang meninggal diatas firos – tempat pembaringannya-.  Alhaddad mengutip sebuah hadis : bahwasanya sebagian dari umatku adalah para syuhada dan mujahid yang berjihad dijalan Allah meski ia meninggal dalam pembaringannya (dirumahnya).  mereka adalah para da’i yang mengabdikan hidup dan matinya untuk amar ma’ruf nahi mungkat diantara manusia-manusia zamannya.

seperti pertanyaan sayyidina Abu Bakar r. a yang penasaran dengan sebuah derajat tertinggi yang   lebih mulia dan utama dari mereka yang berjihad melawan dominasi orang-orang kafir.  jawaban Rasulullah dengan tegas mengiakan keberadaan para mujahid sesungguhnya adalah golongan kaum yang konsisten pada dakwah berwasiat perihal yang haq amar makruf nahi mungkar.  merekalah para imam zamannya penerus estafet kenabian dan sebbaik-baik para ahli waris Rasulullah.

Era adu domba dan konflik politik sectarian sangat berperan  mengaburkan makna jihad hingga kian menjauh dari motif dan tujuan mulianya. pembodohan masyarakat,  fatwa-fatwa pesanan,  taklid buta,  dendam pribadi dan project Radikalisme kaum Takfiri semakin membabi buta,  bukan hanya masalah niat yang keluar  dari  esensi jihad.  bahkan darah haram  sesama muslim pun tak lekang dari kedzaliman nyata pembantaian penyembelihan antar Radikalis yang mengatasnamakan Allah Robbul Izzah dan Islam.

Peran media  provokator  tak pernah bosan  memutarbalikkan fakta dan esensi Islam.  hingga pemboikotan dari kaum muslim awam  dan umat lainnya menjadi aware dan menganggap betita bohong tendensius tersebut seakan  nyata benar adanya.  Fitnah agama semakin menjadi.  brain washing ala Radikalisme telah menjadi project adu domba umat muslim seantero dunia.

Skenario dari fase hitam dunia dan fitnah agama telah berjalan persis  seperti apa yang diprediksi sang Nabi tiga  belas abad silam.  berpeganglah dengan tali yang kuat urwatul wustqo.  baca dan renungkan makna-makna Alquran dan hadis perihal fitnah zaman akhir ihwal asyrotus sya’ah – tanda tanda kiamat-.  niscaya kalian tidak akan takjub,  heran dan penasaran dengan kenyataan wajah dunia Islam dimasa kini dan akan datang.

Wa MA Taufiqi illa Billah
Allahumma Solli ala AlHabib ‘Adzom
Ya Tawwab tub Alaina

___________________________________

من أعانَ مسلِمًا بِكلِمةٍ أو مشى معَهُ خطوةً حشرَه اللَّهُ يومَ القيامةِ وأَعْطاهُ أَجرَ سبعينَ شَهيدًا قُتِلوا في سبيلِ اللَّهِ

Zaid binnArqom #Bukhori

.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون