Membumikan Tauhid dengan Rasa


image

Sayyidina Muhammad Ahli Thariqah

Mulhid adalah menafikan ibadah kepada siapapun dan tidak mengakui Allah swt,  sehingga ia berkata : la ilaa ha.  musyrik adalah menjadikan ibadah penyembahan kepada Allah dan mahluk-mahluk lainnya secara bersamaan,  sehingga ia berkata : la ila haa illa Allah wal asnam,  awil wa almasih alihis salam.

bikailarobbi Sayyed Ep
membumikan Tauhid

Muwahhid muslim kepada Allah yang diberi hidayah adalah mereka yang menafikan semua jenis mahluk untuk disembah.  meyakini semua selwin Allah swt adalah mahluk CiptaanYa.  Dialah Allah swt yang paling berhak untuk disembah dari segala macam ibadah serta  tawajjuhat – segala yang dituju – baik secara lahir maupun batin.

Muhammad Rasulullah

Kolerasi antara Laila ha illa Allah dan Muhammadun Rasulullah adalah menjelaskan bagaimana cara beribadah kepada Allah yang selaras dan maqbul.   setelah adanya  pengucapan tauhid Laila ha illa Allah,  maka pertanyaan selanjutnya adalah : bagaimana saya beribadah dan tawajjuh menuju padaNya?

Jawaban persoalan ini adalah :  anda harus beribadah melalui syariat sayyedina Muhammad solli alih,  tidak ada ibadah kecuali karena  Allah. dan tidak ads ibadah karena Allah kecuali melalui jalan  sayyidina Muhammad solli alaih.  inilah dua syarat mutlak dari pengamalan syariah.  Allah swt tidak menerima amal kecuali murni dengan – ikhlas – (hanya Lillahi taala) hanya untukNya, melalui syariat Rasulullah Muhammad solli alaih. 

Barang siapa taat mengikuti Rasul maka ia telah menaati Allah swt –  Annisa 80.

Siapa Mengenal Tuhan, tidak akan Berpaling dariNya

sebuah puncak pengabdian manusia adalah memahami dan mengenal hak-hak Allah swt  dan mengimplemantasikan dalam keseharian hidupnya. mereka yang ‘mengerti’ akan keagungan Allah swt niscaya  tidak akan menemukan apapun yang lebih utama dariNya untuk sekedar menyibbukkan dan berpaling dariNya.  seandainya seseorang diberi kesibukan untuk berpaling   dariNya,  maka keadaan tersebut hanya  berimbas pada kerinduan,  menjadikan ia merasa terhempit dan bingung.  hingga ia akan kembali mencari ketenangan hakiki ketenangan – bermunajat- kepada dan bersama Allah.  dengan senantiasa memperbanyak berdzikir menyebut ismu A’dzomnYa. 

Siapa yang dapat merasakan,  ia akan mengenal.  siapa yang telah mengenal,  ia akan tenggelam.  siapa yang telah merasakan manisnya – halawah-  ketenangan bersama Allah niscaya ia tidak akan berpaling dengan kenikmatan-kenikmatan majazi lainnya.  siapa yang senantiasa menjaga dzikir kepadaNya niscaya ia akan sampai pada ketenangan dengan sang Khaliq.  walaupun jika sisi lahirmu – badanmu- bersama orang lain. ( jika) kelak hatinya tetap dan selalu bersama Allah. 

ala bidzikrillahi Tatmainnul alquluub
*notice : pls dont try it except with an expert teacher
syaikh Ali Gumah feat sayyed ep
Wama Taufiqi illa Billah –  Bi Ja hi Sayyidi Rasulillah. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون