Cangkem Prapatan


image

dua lobang paling berperan aktif  menjerumuskan manusia ke dalam neraka,:   mulut dan Farji *Alhadis

nikmat mencurahkan kegalauan  hati dan segala hal  terkait bisikan   qiel wal qool – katanya dan katanya-  berimbas kecurigaan dan fitnah  adalah mata rantai  misteri tertutupnya cahaya  nur penenang  yang nyata. 

bikailarobbi Sayyed a big mouth

arus utama penyebar fitnah masakini di dominasi oleh alam maya(t).  era informasi bebas  semakin deras dipenuhi syak wa sangka fanatisme satu golongan maupun pribadi.  jika kalian mengikuti mayoritas para penghuni bumi,  niscaya kalian akan tersesat. mereka hanyalah para pengikut ‘prasangka keragu-raguannya’.   sungguh prasangkaan yang tidak memberikan kebenaran apapun.  

alam gelap alam maya(t) menjadi kecenderungan teman sejati dengan aktivitas sharing dari berbagai media elektronik dan  sosial.  setiap kabar buruk penuh tendensi pengkaburan menjadi trending topic dimana-mana.  ulama zaman terkotak dalam banyaknya pengikut dan fanatiknya.  kabar apapun bebas menyebar tanpa tedeng marwah muru’ah.  inilah dunia kita.  sebuah konsekwensi pahit atas provokasi yang mematikan kejernihan mindset.  ketika basic dan background idiologi manusia telah lemah dan dilemahkan Penikmat politik propaganda. 

mindset seseorang terbentuk dari background yang ia miliki.  pun demikian,  godaan komunitas baru yang senantiasa ‘meragukan’   begitu mudah menjerumuskan.  menggoyahkan idiologi lama yang sebenarnya lebih menyelamatkan masa depannya. kritik atas teori suci pendahulu – salaf-, penghinaan hingga pengkafiran menjadi sebuah keniscayaan manusia-manusia bengal,  kerdil dan penuh percaya diri. 

nalar logika menjadi Tuhan.  memelintir teks menjadi seperti  apa maunya.  tanpa melewati jalan dan cara cara manusia pilihan para peraih ilham karomah imbas dari istiqomah.  jangan heran jika kesepakatan -(ijma) – ualama pun  kerap direvisi menjadi seperti nalarnya sendiri. inilah sedikit kriteria dan bukti otentik era cangkem prapatan  dimana  ilmu lebih dominan dari ‘akal -sejatinya’.  ketika Rijaal (peraih predikat Tuhan – muttaqiin, muhlisein)  ditertawakan rujail (peraih gelar universitas- Dr,  phd m phil).

Kajian kajian agama begeser menjadi  ladang entertainment. perdebatan lintas agama,  pencarian solusi masalah kontemporer. hingga prespektif dlhaif dan syadds   dijadikan sumber  fatwa yang disebar kepada kalangan umum. mereka akan terus aktif dalam perhelatan ‘menyalahi mayoritas’ kecuali para hamba yang telah diberi “kasih”  khusus oleh TuhanNya. 

alam kontaminasi alam kotor,  alam yang telah busuk dan tua.  alam yang dicerobohi riset-riset titipan.  alam pragmatis alam penuh pesona fatamorgana.  alam penuh curiga,  membodohi,  menguasai dan medzalimi.  alam yang sedang menjerit keras atas pola hidup penuh kelaliman membabibuta dari perangai bengis penghuninya. 
bukankah ini bukan titik nadir..

Bukan!!! 

wa idza Batostum batostum Jabbarien 
wama Taufiqi illa Billah..
Solli ala alhaadi ila sabili Rasyad. 

 

sayyed ep dalam diagnosa rasa

daftar coretan lama (curhat Versi Tak Lazim):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu xxtc :
Curhatku Kepada Rasulullah

Alquran Bukan Mainan

Cinta Tak Kunjung Padam

Imsak Bukan Batas Mulai Puasa?

Belenggu Hasrat Konta Kesabaan

Hatimu Jawaban

Inikah Nikmat Sejati?

CInta Buta?

Hukum Dry Cleaning Possible

Perempuan Mulia yang Terlupakan

98% Puasa Kita Batal!

Daftar Isi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون