Merdeka dari Jerat Syariah


image

Kemudian ia menjadi komoditi  sebagian masyarakat yang terperangkap sebuah label justifikasi  negatif dari perspektif golongan abu-abu para penilai hitam putih

Bika Muhammad ila Robbi

Hurriyatul insan, asas dari makna inti sebuah kehidupan yang  kerap dipahami hanya dari kalangan atheis para pencari Tuhan.  Kemerdekaan adalah akal yang lepas dari jerat belenggu dogma. Terkurung dalam gemuruh dunia yang penuh dengan asesoris keagamaan. Doktrin-doktrin resistensi antar umat manusia melupakan keluhuran sesaungguhnya hingga menafikan ukhwah basyariah. 

Ghozwatul fikr,  perang pemikiran mungkin menakutkan bagi kebanyakan masyarakat. dampaknya sanggup meluluh lantahkan keyakinan generasi kolot. faithful dari basic keimanan seseorang merasa terganggu,  karena perspektif baru adalah musuh utama bagi jiwa yang alpa dari wujud  pembolak balik hati. kelabilan yang tak sepantasnya dibesar-besarkan. Bukankah sejarah akan terus terulang silih berganti.

Resistensi versus overprotective.  Inilah ketakutan yang terlampau gempita.  Terlalu merasa memiliki prioritas utama atas sebuah kehormatan.  Terbiasa dengan jerat darah biru.  karenanya tak heran jika sang bijak  memberi wejangan “jika engkau ingin melihat keluhuran seseorang maka berilah ia jabatan”. Kelaliman sangat dekat dengan para penguasa. Ketika anugrah  kebebasan hanyalah mitos bagi manusia kelas dua. 

Diagnosa rasa.  empati dari pelaku kehidupan rasa adalah praktik sebenarnya,  sebagian memang termaktub pada teori-teori buku pesikter dengan segudang gelar akademisi penyusunnya.  Pencarian solusi ini telah menjadi lahan basah kuliah psikologi.  Manusia dengan segala aral melintang tak kan lekang dari problem yang tak berkesudahan.  dokter, tabib,  dukun,  pesikater,  kiyai hingga kepasrahan tawakkal hanyalah objek pesakitan sementara.  karena solusi itu ada dalam hatimu.

Free will.  Kemerdekaan adalah keinginan terpendam atas segala hasrat memanjakan dua sisi manusia.  Lahir dan batin,  merdeka sebenarnya adalah ketika manusia lepas dari jerat syariah.  Sebuah hukum Tuhan yang membelenggu laku seaeorang dari hasrat abadinya.  Ya inilah makna KEMERDEKAAN seaungguhnya.  manusia bukanlah budak dari siapapun tuannya. 

Syariah Jail. Perspektif ini hanya diamini oleh segelintir manusia-manusia pilihan dari para pemilik jiwa yang memancarkan nur.  Peraih anugrah kemurniann mahabbah dari pengetahuan laduni dan wahbinya.  Para pelaku estafet kenabian,  pewaris Rasul dan faqih yang dijauhkan dari  Jerat  addictive perangai hedonis maupun kedeketannya dengan para pemerintah yang lalim. syariah bagi mereka adalah prilaku permanen yang takkan lepas bagi pribadi mahfudz layaknya sang Ma’sum. 

Muhammad adalah sang pembebas sejati. Pemberi warisan sebaik baik warisan.  sosok kejam yang kerap digambarkan kartunis dalam satir-satir naif itu hanyalah  keyakinan  yang mereka dapatkan dari ekspose prilaku palsu kalangan muslim minoritas yang jauh dari keteduhan sang pembebas.  Seeing is believing.

Stop sign.  Perjalanan manusia terhenti karena tak pernah berusaha memahami sisi lain substansi syariah.  maklumlah jika kita masih menganggapnya sebagai jerat yang mengikat.  Belantara ini sangat tidak ramah,  kebuasaan terhadap sesama adalah simbol dari keharusan seaeorang agar selalu terikt dalam garis ini.  Garis-garis elementari mengoyakkan kesetabilan jiwa para peraih pemahaman teori kasbi. 

Mari Bakar Surga dan Siram Neraka!! – Rabiah Adawiyyah

Wallahu A’lam

ALLAHUMMAJ AL LIL MUTTTAQINA IMAMA.  amien amien amien bijahi Toha Rasul. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون