Dzikir untuk Mengenalmu


image

Siapa yang berpaling dari mengingatKu,  niscaya baginya kehidupan yang nestapa. 

Puncak dan tujuan utama  dari anjuran untuk berdzikir yang menjadi pondasi adanya  sebuah produk  hukum  berupa larangan dan perintah adalah mengenal Allah swt. 
sayyed EP Bikailarobbi.wordpress.com

preface :
Wujud alam semesta dan seisinya beserta segenap cahaya dan kegelapannya, segala eksistensi mahluk hidup dan mati di alam ini merupakan kumpulan dari ponakawan pemilik kecenderungan taat dan pembangkang.

sebaaliknya, semua hukum syariah yang digariskan Allah swt adalah manifestasi sebuah thariqoh   managemen atas setiap permasalahan kehidupan (dunia)  dan hari akhir. 

Managemen dan revolusi total yang digariskan untuk semua mahluk agar berjihad dan  senantiasa meraih taat,  demi mentasbihkan kecenderungan suci mendekap pada kehadirat Allah swt.  dengan wasilah menjalankan perintahnya, selalu berdzikir, mengingat dan bersyukur kepadaNya. 

semua tujuan  ini termaktub dalam alquran : 1. dan tidak saya ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah.  2. Allah lah pencipta tujuh langit dan bumi,  menurunkan perintah diantara mereka,  agar kalian mengerti bahwa Allah mampu atas segalanya dan meliputi segala sesuatu dengan ilmunYa. 

Karenanya inti dari perwujudan dan taklif ini adalah mengenal Allah dan menjalankan ketaaan atas nama Allah swt. .
Mereka berkata :” di dunia ini ada sorga,  barang siapa telah  memasukinnya maka ia tak kan pernah rindu lagi pada sorga akherat dan apapun kenikmatan lainnya.  apakah herangan sorga ini?  ia adalah : Ma’rifatullah. ”

Estafet anak  tangga menuju dan menunjukkan jalan  ma’rifat ini adalah dengan menfokuskan diri dari apapun hanya kepada Allah swt.  totalitas atas sebuah ketaatan melalui ilmu dan amal. 

kecenderungan mulia  ini terpatri dalam keseharian para imam,  pelaku mukhlisin dan para pembesar dari  ahli ma’rifah.  ilmu mereka adalah manifestasi atas amaliyah lahir, seperti halnya  amal perbuatan mereka  adalah hakikat dari diktat keilmuannya. ilmu mereka menunjukkan  pada Allah swt.  amal mereka terbangun untuk fokus pada jalan menuju Allah swt. 

Ujian serta godaan yang kerap muncul dari  golongan awam  berupa fitnah,  diremehkan,  hinaaan sampai pengusiran terhadap mereka (para imam)  adalah permulaan sebuah respon dan solusi kongkrit  atas bantuan dari Allah terhadap konsekwensi kestabilan amal dan ilmunya.  agar meraka kelak menjadi hamba-hamba pilihan diantara kaum awam.  disamping maksud khusus yang berimbas pada totalitas kefokusannya dalam menghamba kepada Allah tanpa pamrih.

ujian ini akan senantiasa hadir saat kecenderungan mereka berbelok dari alhaq,  hingga pada akhirnya dapat kembali fokus kepada tujuan awal : Allah swt. 

Apakah dzikir,  ilmu dan amal yang dimaksud untuk ma’rifah sesungguhnya ? 

-will be continue insya Allah (:
Sayyed ep Bikailarobbi feat
-Dakhiroh Miie’Aad –
-Abdullah bin Ahmad Baswedan
-Rattib Haddad Rules
– Baalawi 4 life

Wallahu A’lam. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون