Membebaniku – Koreksi atas Semua Tulisan Sayyed


image

Disadari sesadar sadarnya atas setiap kata tertulis argumen terbentang dan segala bantahan apa adanya dari kelemahan dan keterbatasan bekal sang lalim.  sebuah judul, uraian,  referensi,  link,  fans page dan semua tentang lalu lintas blog Bikailarobbi ini hanyalah ungkapan rasa atas syahwat pribadi.  tidak ada satupun kebenaran konten tersurat terkecuali seberkas guidance atas izin wasilah sayyidina Muhammad yang kerap sayyed jadikan pijakan meraih ridha Rabbi. 

Sayyed Bikailarobbi.wordpress.com

Perihal pembahasan tentang garis lurus kanan maupun kiri bukanlah kebetulan yang diharapkan. karena lagi-lagi  ujian diam memang harus aku tekan keberadaanya.  buaian jerat nafsu qiel wal qool – katanya dan katanya adalah awal dari sebuah fase yang menyamarkan terang cahayaNya.  ghibah dan klaim klaim menjadi pemanis.  meng generalisir, melawan menafikan kebenaran pembaca adalah satu bukti kenaifan ambisi berimbas ketegangan antar awam.  semua terjerumus dalam riuh pembenarannya. 

menjadi aktor diantara diktator adalah anugrah.  semua akan hilang kecuali mereka yang menulis,  merekam dan mengajari apapun hal kebaikan terhadap sesamanya.  sebatas catatan lama, ajaran suci,  tentang jejak langkah laku  guru guru mulia,  perjalanan hidup dan pengalaman mengarungi negri leluhur Ba alawi, jazirah arab dan likaliku hati atas cinta kasih takterucap. meski semua ini tak kan lepas dari amukan riya – harap pujian simpul bohong dari fanatisme golongan pemilik faham yang sama. 

Tipuan judul dan konten yang menggerus pemahaman umum,  menghalalkan yang belum jelas adanya ataupun pengharapan yang melebihi batas,  seakan akan seorang Nabi yang dapat menghukumi apapun semaunya.  isu-isu ini kerap membuat pesimis untuk melanjutkan serial-serial free style yang sebenarnya takkan pernah tertuntaskan. 

ingin rasanya mendewasakan diri daripada mengkerdilkan pemahaman apa adanya atas konten yang membuat mereka bingung penuh tanda tanya?

Coretan-coretan ini kerap enggan mengambil sebuah argumen suci secara telanjang.  pun banyak yang membuat mereka penasaran,  sejatinya semua memang harus tersurat dengan jelas seperti apa yang mereka mau.  kembali ke selera dan tujuan coretan awal bikailarobbi .  bahwa coretannya bukanlah rujukan melainkan sharing atas apa yang pernah terjaring sejenak dalam memori usang. 

Manusia memiliki tiga krcenderungan berbeda.  taat yang sangat kuat dari pemilik jiwa istiqomah.  golongan ini memilki kepribadiian malaikat dimana segala syahwat nafsu liarnya telah tersembelih. mereka tidak merasakan kelezatan hidup kecuali bermunajat kepadaNya.  harapannya adalah rasa rindu pada sang Khaliq, dan khauf rasa takutnya adalah Takdziem dan haibah kepada sang khaliq.

Taat yang labil,  merasa senang dengan ibadah dan terkadang terjerat maksiat.  bagi mereka penekanan terhadap – khauf n raja’nya- harapan dan takutnya adalah selaras seperti dua bentangan sayap burung yang saling menyeimbangi.  Terakhir adalah pemilik kecenderungan maksiat,  inilah maqom kita manusia umum. kecenderungan ini harus ditekan dengan memperbanyak sisi khauf,  rasa takut yang berlebihan atas adzabNya.  agar dapat berdampak menjauhi maksiat.  kecuali ketika dalam keadaan sakaratul maut,  maka sisi roja’ harus ditekan dan diiringi dengan berhusnudzhan kepada Allah atas kemaha luasan rahmatNya.  sebuah kefatalanku terhadap klaim kemudahan roja’ harapan rahmat atas manusia berkecenderungan terakhir ini.  seperti tertulis dalam : Remisi bagi koruptor dan Pezina

naadzubillah min qaul bila mustanad…

Semoga semua tulisan dalam coretan empat tahun terakhir ini tidak membuat blunder untuk mereka yang hendak menyelami syariah agung.  janganlah menelan mentah mentah atas apa yang tersurat.  karenanya, disini kerap menganjurkan siapapun untuk berguru kepada mursyid pemberi petunjuk yang kompeten yang memiliki mata rantai jelas sampai tersambung kepada asal ilmu baginda Rasulullah,  jibril dan Allah swt. 
Wallahu A’lam

Ramadhan Kareem
Maafkan Sayyed kawan.  Taqobbalallah minna wa minkum

Bisa jadi orang yang menjelaskan perihal maqom adalah orang yang belum sampai kesana.  bisa jadi orang yang menjelaskannya telah sampai kesana. semua akan samar.  kecuali bagi mereka yang memiliki – basyiroh- mata hat

i. 

-hikam Athaiyyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون