Shalawat Sebagai Puncak Taqorrub Abd?


image

Berbagai kajian  kitab dari para pemilik nafas rahmani telah banyak  membahas tentang fadhilah keutamaan manfaat dan rahasia tentang jalan terjal penuh liku menuju Rabbil izzat.

Adakah jalan utama  menuju jalan pintas,  ketika yang terlihat hanyalah Jalan dimana manusia harus terbelenggu kesibukan nisbi demi mencari sesuap asupan mencapai jejak jejak prestise kehidupan.

Bikailarobbi.wordpress.com Sayyed EP

Keluh kesah jerit dan penyesalan mendominasi media layar kaca,  majalah dan koran menyajikan  sebuah demonstrasi atas ketimpangan asupan Jasad dan segala yang berimbas pada ekonomi kelas bawah yang dilemahkan rezim.  Sementara ihwal bekal kehidupan ke empatnya – hereafter- telah pupus terlupakan tanpa bekas.

Kalian adalah manusia  manusia pilihan yang sungguh haus akan syafaat udzma.  dahaga,  duka lara,  perih, mencari, hasrat,  rindu keterasingan berbuah mahabbah hakiki. Kesejatian cinta yang kerap dibubuhi pembunuhan karakter ahlu Bid’ah,  khurafat dan segala jenis klaim keji. 

sebuah derajat martyr sesungguhnya bukanlah tentang perang ambisi.  Mereka yang meninggal diatas firas dengan semangat Kesejatian cinta adalah martyr umat Muhammad zaman ini.  Seperti dikutip Imam Haddad dalam muqoddimah panduan dakwah komprehensif nya “Da’watutt Taammah”.   Syahada – orang orang yang mati syahid- umatku bukan lagi mereka yang mati saat berlaga dimedan perang. diakhir zaman,  sesungguhnya mereka adalah para da’i yang tulus dan meninggal diatas pembaringannya”. – alhadis.

Harapan telah Pupus?

Umur terlgilas zaman,  waktu sangat cepat bergulir, angan kian menjulang.  Mimpikan harapan-harapan sebuah pencapaian derajat para kekasihNya. Bilakah harapan telah pupus?

Berbahagialah kawan.  Masih ada jalan terapi,  sebuah alternatif yang telah diajarkan para praktisi jiwa yang hidup.  Untuk kita para awam pemalas yang menginginkan – khalwah- manisan yang senantiasa dijejaki kalangan atas. 

sebuah puncak qurbah yang sepintas impossible untuk kita daki,  akankah semua waktu yang terlewat bisa terbayar. Sementara bekal tak pernah cukup,  hilang keropos ditelan hasud, dengki, jidal,  gossip dan segala perusak-muhlikat- amaliyah lahir dan batin.

Barangsiapa yang merasa umurnya telah   hilang percuma,   serta pupusnya kesempatan emasnya dalam meraih segala amaliyah yang terlewatkan. Maka kerjakanlah amaliyah dzikir  komprehensif – mencakup segala dzikir hakiki.  Seperti 
سبحان الله العظيم وبحمده عدد خلقه ورضا نفسه  وزنة عرشه ومداد كلماته.

Subhaanallah hiladziem wa Bahamdihi adada kholqihi  wa ridhoo nafsih wa  zinati arshih  wa midaada Kalimaatih.

Kalian yang telah tertinggal dari memperbanyak puasa-puasa sunnah,  bermunajat dikeheningan malam. Bergegaslah untuk menggapainya dengan menyibukkan diri dengan Shalawat Nabi.  Ketahuilah bahwa derajat satu kali shalawatmu lebih unggul dari semua amal-amal qurbah itu,  bahkan semua qurbah ibadah seumur hidupmu.  Satu shalawat yang terucap dari kesempatan terbatas manusia akan dibalas dengan shalawat dari Allah swt dengan segala sifat keTuhanannya,  tanpa batasan waktu dan ruang. 

Jika Satu kali sholawatmu dibalas dengan sepuluh shalawat Allah Swt.  Bagaimana dengan puluhan, ratusan dan ribuan shalawat harianmu!?!?!? Sungguh hidup akan senantiasa indah jika seseorang diberi anugerah ketaatan untuk selalu berdzikir kepada Allah dan Rasulullah solla allahu alaihi wasallam.

Siapa yang bersholawat Nabi satu kali saja,  maka ia dijauhkan dari kehampaan dunia akhiratnya.  – Ibnu Athoillah. *

Wallah a’lam
Old memoriez
Dawah Taaamah –  Abdullah Haddad
Taaj al urus –  Ibnu Athoillah
Afdholus-salawwaat – Yusuf ismail Nabahani

Keep in Touchin all Majlis Drzikir-
Everywhere we stand is about Madinah Rasul sulla Allahu alih.

BikailaRabbi Rulez.
Perjalanan Cirebon Indramayu Cirebon.  (:

*keyakinan kesungguhan keimanan keterkaitan lahir batin. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون