Kemuliaan mutlak Fenomenal


image

Dominasi kisah-kisah abad silam dalam Alquran menegaskan bahwa kehidupan bumi memang siklus ujian sebuah keseimbangan bagi para syakir dan kafir.

Sayyed bikailarobbi

syakir dari para peraih nikmat yang tak henti-hentinya menyelaraskan rasa takdziem dari fikiran,  hati,  badan dan mulut. syukur dalam keadaan sarraa – happy- maupun

dorroo – tertekan dg musibah ujian-.

Berilah kabar gembira bagi para praktisi sabar.  mereka yang ketika diber ujian musibah seraya mengucap Innalillahi wa inna ilahi Rojiuun.  Mereka yang berdzikir alhamdulillah ala kulli haal. 

Kemulian hakiki dalam Kekurangan Nisbi

Harun dan Musa as  adalah  dua nabi  yang hidup dalam satu masa dan  kerap dihadapkan dengan fitnah para pemberontak  bani Israel,  firaun,  musa asamiri dan fenomena pedet,  seekor sapi emas yang dipertuhankan. 

Nabi Harun diangkat sebagai jubir musa untuk berdakwah pada  kaumnya  pasca kepergian Musa,  meski akhirnya gagal dan banyak dari bani Israel kembali mempercayai muslihat Musa assamiri dan fitnah pedet sapinya.
Kefasihan lidah dan  bahasa Harun yang jauh melebihi Musa memang telah nyata dan diakui oleh manusai zamannya bahkan oleh Musa sendiri – anta afsohhu minni lisana-. 

Meskipun Harun lebih sempurna  dari segi fisik,  setidaknya  dalam kecapakan kefasihan lidahnya ketika berbicara dan Musa memiliki kekurangan dari segi pelafadzan karena memang tidal fasih – cadel-. Musa tetap lebih mulia dan tinggi derajatnya disiai Allah Swt. 

Cadel atau pelo – tidak bisa melafadzkan kalimat dengan sempurnanya Musa – disebabkan saat Asiyah – istri firaun- menunjukkan ke raja firaun perihal penemuan bayi laki-laki yang menghebohkan istana. 

Ketakutan firaun atas ancaman terkait prediksi muncul nya seorang Nabi yang akan menghancurkan kerajaannya, firaun pun menyuruh ajudan untuk menguji bayi tersebut   dengan dua jamuan makanan dan api,  :jika ia memilih roti maka ia bukan orang biasa.  sebaliknya jika api yg dipilih maka ia adalah manusia biasa. ketika musa memilih jilatan arang dari api, musa pun menangis.  inilah sebab musabab kenapa nabi Musa menjadi cadel.  hingga kelak ibundanya – Yuhanidz- disuruh Asiyah untuk mengasuh dalam istana. 

Kemulaian Musa tidak pudar hanya dengan kekurangan fisik yang ada. Musa adalah satu Nabi ulul azmi dari ratusan ribu Nabi yang terpilih.  Nuh Ibrahim,  Musa Muhammad solli alaihim.  bukti ini  menegaskan bahwasannya hal-hal nisbi kerap dijadikan bahan cemooh oleh masyarakat umum bukanlah sebuah aib hakiki yang dapat menipu dan memanjakan kufur nikmat atasnya.

Kisah tidak bisa membaca dan menulisnya Ali Khowwas, guru futuh nya Mhammad Syaroni sang pemilik keahlian syariah dan hakikat juga menegaskan bahwa umat Rasulullah juga ada yang diberi kehususan ini. 

Bagaimana dengan baginda Rasulullah yang ummi dan memilih untuk hidup sangat sederhana. ?!?

Cintailah cinta. 

Hakikat muslihat –  Kesombongan Muhlikat-
nisbi nisbat akan batas keterikatan temporari. 
syakir kafir soobir sarro dorroo.  ilegal claim stupidity iam. come Idealist.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون