Melihat Muhammad dari pengikut Dajjal?!


image

make ’em brokn hearted

“Berilah maaf,  perintahkan kebaikan dan jauhi (hindari)  orang-orang yang bersikap bodoh”

ﻭﻣﻦ ﻻ ﻳﻄﻠﻊ ﻋﻠﻰ ﺃﺳﺮﺍﺭ ﺑﺎﻃﻨﻪ ﻭﺧﺒﺎﺋﺚ ﺻﻔﺎﺗﻪ ﻻ ﻳﻘﺪﺭ ﻋﻠﻰ ﺗﻄﻬﻴﺮ ﺍﻟﻘﻠﺐ ﻣﻨﻬﺎ –
mereka yang belum mampu mendeteksi Rahasia batin dan keburukan sifat-sifat dalam dirinya sendiri, mustahil baginya untuk mampu mensucikan hatinya dari keburukan tersebut-
Ghzli Ihya. BAB Safar-

Sayyed Maksiat Batin.. 

Kejujuran  para Da’i pembawa bendera Muhammad dalam merespon masalah aktual  kontenporer memang patut di apresiasi eksistensinya.  pembawaan apa adanya dengan aturan dalil buku panduan serta kitab kitabnya  sangatlah baik, karena segala nas atau dalil syariah memang seharusnya  difahami secara harfiyyah. 

Walaupun jawaban kerap tidak faktual atau memang kurang sesuai.   beberapa  genderang perlawanan  fisik dan himpitan aral hanyalah sedikit dari jutaan ujian mental  Da’i untuk lebih introspeksi dan lebih ketat dalam mengoreksi posisi diri daripada objeknya. beban tanggung jawab  muallim – guru agama- dalam memberikan ta’lim – pengajaran- sangatlah ketat. 

Bagi yang telah  memahami  level muallim  dan mencapai kelezatan ta’lim (mengajar).  maka ia harus sadar bahwa apa yang ia emban adalah perhambaan  ibadah yang sangat mulia dan ditegaskan Rasulullah Muhammad sang Muallim sejati. merekalah asas pundi-pundi eksistensi agama. 

Seorang muallim akan merasakan bahwa menyampaikan informasi dakwahnya adalah sebuah ibadah mahdloh – murni karena Allah.  meskipun sulit untuk memaksimalkan kemurniannya,  lambat laun bekal keikhlasan  akan membawanya kepada kemurnian itu sendiri.  sejatinya  muallim sejati tidak akan menolak atau menghalangi siapapun murid yang memang masih belum memiliki ketulusan niat dalam belajarnya atas syariah Islam.  Allah lah yang akan meluruslan niat mereka dengan pengetahuan dan  dasar-dasar yang kita bagi. 

Klaim liar dari pihak luar mengenai  agama poligami,  sex,  rasis dan kekejaman hingga beredarnya karikatur dan photo (gambaran hayalan kafir) atas Nabi adalah penafsiran jujur dari  orang yang menilai ajaran Muhammad dari kebiasaan janggal dan  budi pekerti yang diaplikasikan para kita.  awam yang  mendominasi news feed media.  mereka hanya menunjukkan  persepsi dalam menilai kemuliaan dan kebesaran Islam sejati hanya dari kepercaya dirian kita,  manusia awam  yang berbudi Dajjal dan yelah mengklaim  telah melakukan sunnah secara ketat ala Rasulullah muhammad. sungguh pengakuan yang terlalu dini dan masih  jauh dari batas minimal kriteria para  panutan sejati.

Mungkin pandangan negatif akan terbalik jika seseorang menilai Muhammad dari para siddiqien.  sang Muallim  robbani yang memiliki hubungan sangat erat dengan Rasulullah dari segala aspeknya.  pun wujud guru-guru mulia ini sangat langka dan jarang ditemui  mayoritas majlis yang sekarang kembali berkembang pesat. 

Urgrnsi mutlak,  bagi setiap pengemban predikat guru agama dan awam memiliki maha guru rabbani ini sebagai pemberi petunjuk – mursyid- atas segala virus keselarasan niat hati, makayid nafsu lawwamah, dan muhlikaaat atau perusak amalan lahir dan batin manusia. mereka adalah dokter haqiqat ruh yang mengemban jasad. mereka adalah kompas atas peta yang akan kita praktekkan pada objek yang lebih luas.  pada tanggung jawab yang sangat mengerikan.

Mencintai dan menjaga kehormatan Muhammad tidak semestinya dengan nafsu amarah dajjal kita yang memang sudah terpatri dalam ego pada jiwa lawwamah – penyelewengan- manusia awam. hingga melupakan solusi nyata  sifat dasar sang panutan dan  muallim sejati.  

“Berilah maaf,  perintahkan kebaikan dan jauhi (hindari)  orang-orang yang bersikap bodoh”- Alquran

Shodaqollahul adziem
wallahu a’lam..  after duha

#Rosulun #minanfusikum #azizun #alaikum #anittum #hariisun  #bilmuminina #Roufurrohiem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون