Karomah Wali Melebihi Mukjizat Nabi?


image

“Seandainya kalian tahu apa yang telah aku tahu, niscaya kalian lebih banyak menangis daripada tertawa,  tidak akan sempat untuk bersenang-senang dengan istri-istri kalian-“al hadis

Khawaariqul adat atau hal-hal diluar batas wajar manusia biasa bagi minoritas manusia yang terbelenggu pemahaman nalarnya   dinilai sebagai kekefuran imbas dari talbisul iblis.  bagaimana mungkin kesaktian para wali sanggup mengungguli mukjizat para Nabi!? Ini semua hanya mengada-ada!!

Sayyed ep  Bikailarobbi.wordpress.com

Indonesia adalah Negri para klenik,  dukun sakti mandraguna,  tabib,  paranormal dan segala pawang dengan aneka macam keahliannya.  apakah Benar klaim mereka bahwa  wali songo mencampur adukkan ilmu putih dengan black magic dalam laju dakwahnya?

Beberapa tulisan terkait telah disinggung  sayyed pada bahasan karomah dan budaya jawa.  dimana para pemikir logis,  akademis,  mta,  wahabi,  abangan dan berbagai fenomena madzhab mutatorrif ikut serta dalam diskusi sengitnya. 

Tulisan ini hanya sedikit menambah argumen tentang Kenapa Wali lebih hebat dibandingkan Nabi?!

1.  Kisah hijrah umar bin khattab yang tanpa ragu,  secara jelas dan terang-terangan kepada masyarakat Makkah.  Bandingkan dengan Rasulullah Saw dengan Abu Bakar siddiq yang memilih berhijrah secara samar,  melalui jalan setapak dan sepi hingga harus mendekam didalam gua Tsur?! 

2. Para Wali yang kebal dan sanggup terbang maupun berjalan diatas air.  merubah batu menjadi emas.  Sedangkan Rasulullah terluka,  berdarah,  dan gigi graham mulianya pun lepas diserang penduduk Thaif. 

Ada apa dengan Ketimpangan dan desas desus melebih-lebihkan para wali,  sementara Rasulullah adalah mahluk termulia qudwah dari semua qudwah hasanah mengapa dinomerduakan.

1. Segala yang dilakukan para sahabat dan wali  tidak akan menjadi syariat takliffi,  baik wajib,  sunnah maupun mubah yang akan mbebani umat Islam setelahnya.  sebaliknya apapun yang dijalankan Rasulullah pasti menjadi produk hukum taklifi, paling tidak mubah, sunnah atau menjadi tuntunan ke wajiban.   karena beliau adalah sohibus syariah. mandat amanat syariah dari alhakim “Allah Swt”.

Rasulullah melihat maslahat terbesar bagi umatnya.  sudah jamak diketahui bahwa mayoritas sahabat nabi,  kala itu adalah awam dan tidak memiliki keistimewaan seperti yang dimiliki  sahabat Khulafaurrasyidien. Rasulullah sangat mampu untuk hijrah secara terang-terangan melebihi keberaniannya umar. 

Beliau melihat kenyataan yang ada atas kecaman kafir quraisy terhadap para mayoritas pengikutnya .  seandainya Rasulullah melakukan hijrah dengan gaya umar niscaya banyak sahabat nabi yang meyakini bahwa hijrah dengan cara terang-terangan adalah sebuah kewajiban,  dan ini sangat membahayakan harta benda bahkan nyawa para sahabat lemah dan . 

2. Rasulullah adalah manusia paling Tawadlhu diatas bumi.  sifat-sifat low profile layaknya manusia umum menjadikan beliau sangat mudah dijumpai dan menjumpai siapaun.

Gaya kepemimpinan inilah yang menjadikan Islam sebagai Rahmat sebenarnya.  yang digarisbawahi para sarjana dan ilmuan sejarah timur dan barat. seandainya segala sesuatu yang dilakukan Rasulullah tidak membumi atau hanya mengandalkan sisi kesaktian mukjizatnya saja,  niscaya umatnya akan menjadi bagian dari orang-orang manja dengan kepongahan tabiat wataknya.

Terkait perbandingan mukjizat dan karomah adalah langit dan bumi. Rasulullah diberi ilmu awwalin wal akhirin, beliaulah satu-satunya Nabi yang berdialog langsung dengan Allah Swt sebelum wafat,. kisah ini terangkum dalam hadis isra mi’raj riwayat Aisyah. mukjizat terbelahnya bulan yang direkam dalam alqur’an. kisah perang badar dengan ribuan malaikat yang diturunkan untuk memuliakan beliau.

3. Suyuti dalam Al-Bahir fi hukmin nabi baina dlohir wal bathin menjelaskan bahwa Rasulullah dianugrahi 3 ilmu berbeda. – pertama khusus untuk beliau, ilmu ini pernah disinggung Rasul dalam majlisnya:  “Seandainya kalian tahu apa yang aku tahu, niscaya kalian lebih banyak menangis daripda tertawa,  dan tidak akan bersenang-senang dengan istri-istri kalian- alhadis. 

kedua,  ilmu untuk beliau dan sahabat khususnya, ilmu inipun kerap disinggung sahabat-sahabat khususnya.  seperti riwayat Ibnu Abbas,  Abu Hurairoh,  Ali,  ABu Bakar yang mengatakan “seandainya Aku menceritakan semua yang aku dapatkan dari Rasulullah, niscaya kalian (para sahabat awam – terj syyd) akan mengaggapku mengada-ada atau sebuah klaim mengkafirkan. 

ketiga ilmu syariat yang wajib disampaikan kepada semua umat manusia. ilmu awam inilah yang hanya diimani faham salafi wahabi.

4. Karomah para wali adalah jerih payah ketaatan dan keselarasan mutlak atas sunnah Rasulullah. mengeneralisir serta  mencampuradukkan karomah dengan istidraj dari orang-orang kafir hanyalah kekafiran pendengki atas mawahib ilaahiyyah. 

Sesungguhnya “Karomah hanyalah sepercik kemulian dari lautan Mukjizat Rasulullah Sollallahu alihi wasallam.”

Wallahu ‘Alam

Suyuti Al Bahir
Ramadhan Buti Tarikh Tasrkh

Rijalul Ghaib evrywhere. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون