Keyakinan yang Melemah #SaveMeMuhammad


image

Wama taufiqi illa Billah

sayyed bikailarobbi
keresahan tak terjawab

Beberapa hari ini sayyed kerap dihujani Pertanyaan tentang hujjah dan dalil naqli tekstual terkait tulisan dan manuver yang kadang membuat beberapa teman semakin penasaran bahkan membingungkan. 

dalam beberapa  tulisan lama pun pertanyaan yang sama sering muncul,  menagih nas dari sumber valid baik alquran maupun hadits. Entah mengapa beberapa nukilan pemahaman dari sang maestro dunia hati dan kehati-hatian lenyap seolah  tak memberi bekas  pada jiwa.

puluhan hingga ratusan tulisan yang ada dalam blog ini bukanlah murni hasil dari akal pendek atas keyakinan sayyed melainkan  saduran dari apa yang sayyed fahami melalui guru-guru mulia dan kontribusi pemahaman expert salaf dalam teori buku  panduan mereka.

pun jika sayyed 100% meyakini kepakaran dan kebenaran mereka,  itu hanyalah sedikit adab yang mereka ajarkan tentang bagaimana memihak kepada  mursysid yang HAQ tanpa mengenal  kata tanya – Limadza- “mengapa”.

Kecenderungan memilih pilihan teori pemahaman dan guide  para manusia pilihan dari Ahli Hakikat bersama Allah adalah sebuah hasil final.  apapun yang mereka bagi kepadaku adalah hasil dari perenungan panjang dan implementasi antara level syariah,  thoriqoh dan hakikat.  sementara level syariah saja,  sayyed masih terpuruk dalam istiqomah labilnya.

karenanya jika banyak pembaca blog ini yang masih penasaran dengan seluk-beluk dunia literal,  Sayyed kerap memaksa mereka untuk mendekat dan mengkaji lagi kepada para ekspert yang pendiam.  aka guru-guru mulia yang jarang ditemui pada masa sekarang.

olah batin dan perenungannya terhadap masalah duniawi dan ukhrowi sudah menjejaki jejak yang tegak.  kesalahan mereka layaknya kesalahan anaknya  Raja.  sementara kebenaran pemahaman ahlu dohir dari mayoritas awam hanyalah syak wa sangka meskipun timbul dari nurani yang dalam.

perbedaan derajar istiqomah inilah yang menyebabkan manusia kerap menilai hanya dari sisi muka,  sementara para Ahli hakikat melihatnya dari segala arah.  baik dan kebaikan bagi kita terkadang buruk yang sebenarnya.

Adalah keyakinan,  adalah ketulusan,  adalah keikhlasan,  adalah keindahan,  adalah kesempurnaan,  adalah keinginan,  adalah ketakutan,  adalah kewajiban, adalah ketertundukkan,  adalah totalitas atas perhatian penjunjung Rasulullah Muhammad sang insan Kamil dan Ahli hakikat sebenarnya.

Wallahu A’lam Bissowab

One Love

tulisan lama yang menjawab keangkuhan sayyed..  klik this

Dunia salafi versus Ilmu Laduni

Islam iRasional dan klaim  Metodologi Barat

Rahasia agung Maulid Rasulullah 

Syiah dan kutukan wahabi

Dunia sufi dunia gila (majdub) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون