Kebuntuan akal dalam Mengenali diri


image

Sayyed unidentified bikailarobbi.wordpress.com

Anugrah agung dalam diri manusia   terwujudkan dalam binar-binar  ‘hidupnya’ kesadaran batin kita yang membekas pada semua aspek kebaikan lahir.  kesadaran batin yang dimaksud  disini bukan kesadaran yang dimiliki oleh golongan  cendikia labil,  filosofis maupun para pencetus teori eksak melalui akal mereka.

keteduhan ruhani sanggup menipu manusia awam,  ateis hingga  para  rohaniawan dari agama manapun. mereka mengklaim kebenaran perasaanya tanpa seleksi ketat atas kriteria jelas pengaruh istidraj,  maunah maupun karomah.

Akal sebagai landasan atas hal yang bathil dan haq hanya akan membuat manusia berhenti mengimani sebagian bahkan semua rukun iman  yang transcendental.  hal inilah yang mewajibkan kita untuk cepat-cepat kembali  bertaubat dari godan talbis atas ego yang menggiring  nalar.

segala ilmu kasbi ‘melalui proses pemahaman belajar maupun otodidak’  bukanlah batasan dari puncak kecerdasan yang sering dijadikan standar kompetensi tidak lagi valid.  jangan berhenti memahami teks jika nur yang sebenarnya hanyalah bias dari teori umum dan ternyata bukan.

Jelas sudah bahwa dunia ini dihantui dengan banyaknya pertanyaan yang tidak terjawab.  manusia menyadarkan manusia?  sampai kapan para pemilik keterbatasan akal ini mengklaim apapun tentang rumus metafisikanya.  ketika semua kenangan tentang kebenarannya dijejaki tanpa jalan riyadlhoh mahdoh.

kesalihan seperitual dibagikan sangat terbatas,  hanya kepada mereka yang Ia mau.  Futukh batiniah adalah rahasiaNya yang dijanjikan pada umat yang selalu bersungguh-sungguh mengamalkan ajaran agung utusanNya.

Sirrul asraar,  rahasia diatas semua rahasiaNya tertanam dalam jiwa Muhammad. pun begitu, sebagian dari rahasia ilmu  pemula dan terakhir  telah diajarkan kepada para sahabat khusus beliau.  sebuah pelajaran agung dari sang Rasul  para ahli olah batin.

ketika sebaik-baik orang yang ditunggu  telah  datang.

والله اعلم بالصواب

These Coretan lama Sayyed EP :

KeBaikan Sufi Awam = Dosa Para Shalihin ???
Mendekap Sang Rindu :

Malaikat Cuti Libur ?!

Penikmat Dosa yang Samar

Amarah dan Cinta

Maha Karya Tuhan

Manusia Labil

Hakikat Ilmu

Janda Dan Duda @ first Nite

Wahabi Adalah Syiah

Manfaat Doa yang (TIDAK) Terkabul)!!!

Lailatul Qadar Sesungguhnya?

Cinta Usah di Mengerti

Mengenang dekap mu

Nikmat Bercinta Denganmu

Leave a comment

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون