Membalas Cinta Muhammad Saw


sayyed ep

sayyed ep


Bismillahirrohmanirrohim,

Bismillahirrohmanirrohim,
Alhamdulillah wassholatu wassalamu ala sayyidi Rasulillah wa ala alihi wasohbihi wasallam.

Sayyed ep BikailaRobbi

Implementasi rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah Swt anugrahkan kepada manusia adalah dengan membalas kebaikan Rasulullah Saw. Tidak ada satupun nikmat ukhrowi maupun duniawi tanpa keterkaitan wasilah agung Rasulullah.

Ketika manusia memahami akan kekurangan dan ketidakmampuan dirinya untuk membalas kebaikan Rasulullah, maka setidaknya bershalawat kepadanya menjadi sebuah mukafa’ah (balasan) atas segala kebaikan dan keutamaan yang telah beliau berikan. Selaras dengan sabda Rasulullah Saw: “Barang siapa melakukan kebaikan kepadamu, dan kamu tidak mampu membalasnya, maka doakanlah dia”.

Imam Syakhowi dalam kitab Alqaulul Badi’ fissholat alal Habib Assyafi’ berkata: Diantara cabang iman yang paling agung adalah bershalawat kepada Rasulullah untuk memenuhi hak kebaikannya, karena cinta dan mengagungkannya. Membiasakan diri untuk selalu bershalawat termasuk dari rasa trimakasih kita kepada Rasulullah. Bersyukur kepada Rasulullah adalah wajib karena kegungan nikmat yang beliau berikan. Sesungguhnya Rasulullah lah wasilah keselamatan dari neraka Jahim, dan sebab dimasukannanya kita ke dalam surga tempat segala kenikmatan.

Lebih dari itu, mengutip tulisan penyusun kitab Syekh Muhammad bin al-Qāsim al Qandūsi, bahwasannya : Dunia adalah jembatan menuju akherat dan akhirat adalah jembatan menuju Allah. Seseorang tidak akan mampu meniti kedua jembatan tersebut kecuali dengan menancapkan tangga berupa shalawat untuk Nabi Muhammad Saw, hingga sampai tujuan yang diinginkan.

Sebagai hakikat wasilah duniawi dan ukhrowi, Syekh Muhammad dalam kitab sederhana ini merangkum berbagai rahasia, manfaat dan keutaman membiasakan diri dengan bacaan shalawat dalam setiap keadaan, adab dan tata cara bershalawat, baik untuk tujuan muamalah duniawi maupun ukhrowi. Seshingga pada akhirnya manusia akan tersadarkan bahwa segala kebaikan apapun tidak lepas dari wasilah keberkahan langsung atas kemulian derajat Rasulullah Saw disi Allah Swt.

G unit dorm
Cirebon 19 November 2014

*untuk pengantar kitab Jamuan para sufi

coretan lama (edisi Saudi):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu xxtc :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون