Menjaga niat dalam Ber shalawat dan Maulid Nabi


sayyed ep

sayyed ep

Shalawat selawase

Madinah Rasul unconditional Love

Alhamdulillah wassholatu wassalamu ala sayyidi Rasulillah

Sholawat merupakan satu dari sekian juta bentuk taqorrub yang memiliki kistimewaan ukhrowi sekaligus duniawi. Sholawat adalah penentu sah dan tidaknya sholat seseorang, satu-satunya ibadah agung yang dicontohkan langsung oleh Allah Robbil izzah dan para malaikat suciNya. lebih dari itu menurut ahli Lughoh penggunaan fiil mudhore pada ayat Yusollina ala annabi dalam surat alahzab memiliki arti terus menerus dan berkelanjutan. Maka otomatis penghormatan Allah dan malaikat kepada Rosulullah melalui sholawat kepadanya tidak pernah terputus sepanjang masa, berbeda dengan sholawat manusia umum yang memiliki jeda waktu terbatas.

Imam malik sebagai salah satu penduduk kota Madinah sangat menjaga diri untuk selalu beradab kepada Rosulullah dan Madinahnya, sehingga ketika beliau didatangi oleh orang-orang yang ingin meminta fatwa atau pelajaran maka beliau bertanya “ apa yang kalian inginkan, bila itu sekedar fatwa atau pelajaran maka sekarang juga saya akan jelaskan semampu saya. Jika kalian menginginkan pembacaan hadis-hadis nabi maka tunggu sebentar saya akan bersesuci, mandi, mengganti pakian dan wewangian yang baru, kemudian saya akan bertawassul, sholawat dan membacakannya”.

Dintara sikap hati-hatinya, beliau selama hidupnya dikenal tidak pernah membuang hajat kecuali diluar kota Madinah dan selama di Madinah jarang memakai alas kaki karena malu dengan jasad mulia sang Nabi. Inilah secuil gambaran bentuk tak’dzim imam Malik kepada Rosulullah.

Usah gusar dengan pemahaman literalis terkait klaim bid’ah atas keutaman sholawat dan pembacaan maulid yang dewasa ini kerap dipermasalahkan oleh sebagian muslim yang mengatasnamakan sekte muthatorrif . Semua madzhab fiqih sangat menganjurkan washilah Rosulullah dalam catatan dan kitab-kitab mereka. Sya’roni dalam Mizanul kubronya menjgatakan: “ Seandainya para mujtahid madzhab bukanlah tergolong dari wali-wali qutubNya maka kepada siapa lagi umat akan mengambil hukum-hukum Syariah dan warisan suci sang Rasul”.

Pelbagi keistimewaan dan bukti kongkrit terkait besarnya kemulian Rosulullah, maka kumpulan sholawat dalam buku ini kiranya menjadi jawaban bagi mereka para pencinta, sholawat, maulid dan semua sisi kemulianaan Rosulullah. Rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw adalah hakikat cinta kita kepada Allah Robbil izzah, meskipun dalam dzikir- dzikir ini merangkum semua keistimewaan Rosulullah untuk umatnya, seyogyanya usah dijadikan sebagai perantara apapun kecuali mahabbah dan qurbah. selalu menjaga niat dalam bershalawat untuk taqorrub memenuhi perintah Allah Swt. Biarkanlah efek sholawat berjalan menuntun kita kepada jalan ridlhoNya.

Bagi kaum sufi bersholawat berarti bergabung dengan cahayanya, karena cahaya Rosul adalah wujud dari dari cahaya diatas cahaya.

Bika [dengan mu wahai Rasulullah]  ila Robbi [syafaatmu pada Rabbku dzat yang mengetahui segala perangai burukku]

09 Nov 2014

Kastirul Musaawi – sayyed EP

semua tulisan tentang Rasulullah klik ini:

Aku Merindukan Rasa ini

Pengalaman Tidur disamping Jasad Nabi

CInta dan Gejolak Nafsu

Tenggelam dalam Mahabbah

Demi Sebuah hakikat

Muhammad Terbaik dari yang Baik

Memanjakan sang Nabi

Rahasia Karomah dan Mukjizat

n kumpulan  Kisah Janda dan Rahasia perempuan :

janda dan duda Unsencored

perempuan pilihan wow +++

JejeakKelam Emansipasi

Wanita Dewasa

Ga usah Berjilbab dolo!

Menguak Sensitifitas Perempuan

more – daftar isi hati sayyed ep klik this

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون