Dirimu adalah keabadian


image

Sayyed Alhusaini

Sejuk tak hanya membekas dalam rona muka yang sumringah. Hati yang kerap aku tutup-tutupi dengan semua umpatan kesalpun sanggup merasakan indahnya kebersamaan yang sering aku hayalkan kelak dan selamanya.

Dulu sebelum menyelami duniamu aku kerap menutup diri dan enggan berhasrat untuk menampakkan sisi Muhammadku. apalah arti sebuah label tanpa kontribusi nyata para pewaris sesungguhnya.

Empat puluh hari mungkin waktu yang sangat singkat untuku mengenal dan memahami dunia baruku. saat kami bersua bersama ratusan sahabat dari belasan negara dunia dalam festival summer camp tahunan kala itu.

Puji Tuhan, Sayyed termasuk satu saksi dari dua orang Indonesia yang mendapat kesempatan khusus pembai’atan Alawiyien dunia bersama para mestro sufi dan puluhan sahabat satu darah alhasan dan alhusaini.

Bai’at pertalian antara murid dan guru layaknya Nabi yang membaiat para sahabat dibawah salah satu pohon Bai’aturridwan. tangan kami disatukan saling menggenggam kanan dan kiri sementara guru mulia melafadzkan sanad-sanad dan silsilah pertalian para guru dari Habib Abdyl Qadir bin Ahmad Assegaf, Habib Ali Alhabsyi hingga Sayyidina alFaqih Muqoddam dan terus menuju Fatimah Zahra, Ali Kw dan Rasulullah Saw, Jibril dan Allah swt.

Hati bergetar penuh dengan perasaan bersalah. rasa haru dan takut mendominasi diri. Semoga persatuan itu dapat membawaku kepada penyatuhan sesungguhnya kelak dibawa bendera alhamd yang dipegang Sayyidul wujud Saw.

Setelah doa nasihat dan makan malam di Rumah sang habib. malam itu kami diantarkan ke pemakaman sayyidina Almuhajir -pioner Baalawi Hadramaut- 15-20 km dari Tarim. berziarah, tahlil doa doa dalam suasna gelap gulita…..

tobe continuee….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون