Sumber Perpecahan Umat Muhammad!


image

SayyedEP BikailaRobbi.wordpress.com

Beberapa coretan lama  sayyed sering menyebut dengan jelas klaim-klaim beberapa sekte idiologi  yang sangat pede menyesatkan umat Islam selain golongannya. Apakah klaim ini berkaitan dengan hadis yang menyatakan: perpecahan umat Islam menjadi 73 cabang dan hanya satu yang selamat -HR Tirmidzi?

Banyaknya tafsir apa adanya tanpa perbandingan dari rujukan pasti, mengakibatkan terjadinya resistensi hingga perang idiologi, mengkafirkan selain golongannya sampai pada level chaos menghalalkan nyawa sesama muslim!!

Setelah ditelusuri dari beberapa riwayat sahabat  lainnya ternyata ditemukan hadis mauquf (menurut ibnu Jauzi Mau’du) yang menunjukkan pemahaman sebaliknya : 72 masuk sorga dan hanya satu yang ke neraka. yang akan dikuatkan dengan hadis Sahih Bukhori.

Makna ummat pada hadis tersebut adalah ummat dakwah yang umum bukan hanya umat ijabah yang sudah beriman. Bukankah sudah sangat jelas adanya bahwa Rasulullah diutus untuk mengajak ‘berdakwah’ kepada semua manusia baik yang menantang dan terus berpegang pada kekafirannya maupun umat yang sudah taat beriman dan mengamini syariahnya. hal ini menunjukkan bahwa objek  dakwah nabi memang universal. semua manusia pada masanya sampai hari akhir adalah umatnya. umat yang beriman atau tetap kafir -seperti kisah ditolaknya dakwa beliau di daerah Thaif-. Rasulullah sering berdoa untuk umat dakwahnya khususnya orang-orang kafir yang enggan menerima ajakannya : Allahummhdii qaumi fainnahum la ya’lamun. (Ya Allah berilah petunjuk hidayah kepada kaumku, sesungguhnya mereka tidak mengerti).

Jika hadis 73 golongan tersebut difahami dengan umat dakwah maka jelas sudah apa yang dijelaskan  terkait 72 golongan yang akan masuk sorga tersebut dikuatkan dengan hadis yang lebih sahih berbunnyi: “semua umatku akan masuk surga kecuali mereka yang menolak-“.  (ajakan dakwahnya) dan tetap dalam pembangkangannya. HR Bukhori

Logis atau tidak, dua keterangan dan hadis Bukhori diatas menunjukkan bahwa mereka yang masuk neraka adalah orang-orang kafir asli yang menolak dakwah Rasulullah dan para pewarisnya. sementara seluruh sekte Islam apapun namanya selagi sudah menyatakan dua syahadatnya dan berpegangan pada pemahaman Alquran dan hadis maka otomatis menjadi saudara semuslim yang pasti masuk sorga, entah dengan atau tanpa bonus transit dinerekaNya.

Wallahu A’lam.
Silahkan dikoreksi

16 04 14. 2nd floor of Gunit Unconditional Room.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون