Kebaikan Pemula Keburukan Pencinta?


image

Segala amalan baik bagi kalangan pemula adalah keburukan bagi para pencinta

Sayyed. ep Bikailarobbi.wordpress.com

Manusia memiliki persepsi dan keyakinan masing-masing perihal amal baik yang ia jalankan.  ada yang memandang  cukup dengan melihat lahir syariah seperti yang diimani oleh mayoritas awam,  sebaliknya sebagian orang khusus menganggap hukum syariah tidak sekedar ibadah lahir yang dibebankan pada semua manusia mukalafnya,  melainkan wasilah atas perhambaan dan ketertundukan hakiki.

Golongan pertama melihat ibadah sebagai kebaikan yang dijalankan karena memang amalan tersebut digariskan syariah kepada hambanya dan hanya sampai pada penyaksian amal itu saja. sementara Ahli taqorrub menjalaninya tidak sekedar sebagai kewajiban semata,  bagi mereka ibadah adalah simbol penyatuan manusia dengan sang Khaliq.  karenanya para ahli taqorrub melihat ibadah dengan hadrortussuhud penyaksian atas kehadiranNYa.

Seperti pernah Sayyed sing gung  dalam tulisan -klik-: 95% puasa muslim sedunia adalah batal dan tidak sah!. maksud dari tidak sah disitu jika ibadah puasa orang awam dinilai dengan timbangan Ahli Taqorrub yang mengartikan puasa bukanlah sekedar menahan lapar dari fajar sampai maghrib tapi puasa dari segala sesuatu selain Allah swt.

Poin penting inilah yang menjadikan amalan ibadah orang awam dipandang sebagai keburukan oleh Ahli Taqorrub – Pencinta sejati-.  ketika amal baik masih dijadikan sebagai alat mengais surga maka para pencinta beramal baik hanya menginginkan RidlhoNya.

Memasuki dan memahami derajat muqorrobin dari para pencinta sejati bukanlah hal yang mudah diteladani hanya sebatas teori memperbanyak olah lahir saja.  orientasi mereka bukan sekedar amal lahir maupun pahala dan balasan sorgaNya.  ada hal yang lebih indah dari embel-embel itu semua dan hanya dirasakan para penikmat munajat sejatiNya.

Wajhullah yang menjadi dasar segala gerak dan diamnya.  perkara yang mubah pun dianggap aib/ keburukan yang harus diminimalisir.  karena paling tidak amalan yang dijalankan Ahli Taqorrub adalah sunnah yang selalu dijalankan sang wasilah Agung Rasulullah.

Semoga kita semua  dianugerahi karunia yang diberikan pada orang-orang khususnya menjadi pencinta sejati para Ahli Taqorrub.  amien

Allahumma sholli ala Sayyed ini Muhammad.
Walau A’lam.

16 04 14.  Gunit dorm feat – Fatwa Syaikh Ali Jumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون