Watak Tabiat Buruk dibenci Tuhan


image

againts all oddz

Merasa tawadlhu dan pura-pura tawadlhu adalah tipuan nyata bagi pribadi takabbur. Entah akupun masih belum mencerna dengan baik teori terbalik dari para penasihat yang tulus itu.

There re two Bad Habit that Lord dislike from human bein: too much sleep n lough. instead there’s a habit that He hate more : a man who proud oF his knowlage!!! -Hikmah

Sayyed BikailaRobbi.wordpress.com

Berfikir adalah rahmat,

bukankah dengan berfikir seseorang bisa kembali bertaubat dan kembali pada kemahabesaranYa seraya mengakui setiap kelemahan sendiri.

Tawa adalah ketika seseorang dilanda rasa gembira yang nyata. tawa adalah anugrah dari nikmat  kebersamaan saat kehidupan terbatas pada presentase-presentase  pencapaian  sebuah paradigma degre, digit, nominal dan kum.

Sang Nabi pun tertawa diantara para istri dan sahabat-sahabatnya. Syeh  Yasin al fadani merangkum  15-20 hadis Rasulullah yang selalu diakhiri dengan tawa renyah beliau hingga gigi grahamnya terlihat (badat Nawajiduhu). seperti hadis yang menjelaskan tentang seorang Nenek yang meminta sorga kepada Nabi. Nabi menjawab :” kelak disorga tidak ada nenek-nenek.” sang nenek pun menangis setelah mendengar uraianya. kemudian Nabi menjelaskan bahwa memang disorga tidak ada nenek-nenek, yang ada mereka akan kembali muda. tangis nenek pun berhenti dan nabi tertawa hingga terlihat jelas gigi graham mulianya.

Tawa dan canda bukanlah dosa yang harus dihindari. bahkan tawa menjadi obat mujarab bagi sang hati yang diredam pilu.  tawa yang dibenci Tuhan hanyalah ketika sudah berubah menjadi bahan cemooh, berlebihan dan keluar dari parameternya.

Seperti halnya Tawa, tidurpun memiliki manfaat dan madharatnya. Bangun malam untuk tahajjud hingga Fajar tiba adalah satu sunnah dari Lima kebaikan Agama yang sekilas berlawanan dengan gaya hidup sehat para dokter penggiat anti begadang.

Tidur tanpa mengenal waktu akan mengorbakan tanggung jawab besar manusia pada Tuhan dan sesamanya. sebaliknya tidurnya orang alim aamilan biilmihi sering  lebih baik dari pada ibadahnya manusia awam. niat dan ilmulah yang menjadi parameter poin final dari  keduanya.

Bangga diri dengan pengetahuan, ilmu dan pengalaman adalah watak manusia post modern. Sayyed pun kerap menjadi pribadi acuh dan sombong dengan kedangkalan pengetahuan yang tanpa sadar telah melukai kerabat, teman, para guru, keluarga dan orang tua. Sisi rendah hati terendapkan dan menilai diri menjadi yang ter dan ter..!

Merasa tawadlhu dan pura-pura tawadlhu adalah tipuan nyata bagi pribadi takabbur. Entah akupun masih belum mencerna dengan baik teori terbalik dari para penasihat yang tulus itu.

Semoga Sayyed Sadar bahwa : Manfaat ilmu adalah kelak ketika Sayyed sukses mempertanggungjawabkan semua perbuatannya  dihadapan  dzat  sang maha Tahu. Amien

Ya Muqollibal Qullub Tsabbit Qolbie ala Diniek.  Semoga sayyed dijauhkan dari tiga watak dan kebiasaan diatas. Allah yahfadz*

07 05 14. Gunit Dorm 01:33 Pm. under influence tendency – down 2 d sky fliy 2 da earth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون