Rela Menderita demi Eksistensi – Epilog


sayyed muh

sayyed-Nu Year

Adalah hal yang wajar jika manusia kerap mengeksploitasi diri  demi  tujuan yang sebenarnya hanya  akan mengulur- ulur waktu dimana hisab akan lebih berat dan sangat  mengkhawatirkan dihadapanNya kelak.

Jika yang halalpun sanggup menciderai para pemiliknya maka  bagaimana dengan rizqi haram yang tidak lagi dianggap sebagai beban demi eksistensi dalam kehidupan alam nyata nan penuh halusinasi ini. lima ratus tahun versi hereafter sangat tidak sebanding dengan 40-60 tahun rata-rata umur umat Muhammad Saw, ketika sebenarnya satu hari disana adalah lima ratus tahun ukuran alam dunia ini.

limpahan anugrah menjadi bumerang saat ia merasuk ke hati manusia dan  menjelma   puja-puji keabadian. sementara mereka yang memiliki bekal cukup, baginya anugrah hanyalah hiasan tangan dan titipan semata. tak segan untuk mengucap dzikir-dzikir istirja kala anugrah itu hilang atau dihilangkan.

Sebagai penganut faham awam yang bergantung pada pondasi sebab semata, jiwa ini begitu berat untuk mengikuti alur air yang mengalir menuju puncak biru samudra kehidupan. ombak dan gelombang kecil mengombang-ambingkan basyiroh dari jalan yang sebenarnya mudah untuk diarungi.

Keyakinan burung yang tidak pernah menumpuk dan mengumpulkan jamuan makan untuk hari esok. kesetiaan ayam jantan yang menyambut dan  menimpali panggilan-panggilan sebelum Fajar. Keakraban dan solidaritas an-naml saat  bertemu dan saling berpapasan. kesibukan kelelawar dengan ship malam yang melelahkan dan gemuruh tasbih angin, air, pohon, gunung bebatuan bukanlah simbolis mengikuti aturan hukum alam semata.

Semoga Eksistensi dan pengakuan sosial  bukan lagi menjadi rahasia akhir dan tujuan mutlak  bagi setiap gerak langkah dalam menggapai berkahNya.

Amieen, amien ya Robbal alamien.

Sayyed ep. End Year 31.12.13
Gunit dorm Building Nine 2nd floor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون