Stop Puasa Karena Pahala Atau Niat Taqorrub ?


Image

Jangan Puasa Karena Pahala Atau Niat Taqorrub ?

Sayyed ep Bikailarobbi

Tahun kemaren Sayyed menulis tentang batalnya puasa mayoritas manusia jika dilihat dari prespektif hakiki. Sayangnya hal ini jarang disadari bahkan oleh penulis yang kerap terjerumus oleh bisikan-bisikan tanpa dasar. Bagaimanapun timbal balik dari setiap ritual tergantung kuwalitas manusia dalam mengerjakannya.

Ada apa dengan pahala dan niat Taqorrub? Bukankah puasa kita memang mengharapkan si Royyan – sebuah nama atau pintu sorga-  yang kelak Allah buka untuk hambanya yang mengerjakan puasa dengan penuh imanan wah tisaban.

Mental buruh yang menjangkit manusia awam adalah hal yang normal. Disetiap pekerjaaan yang sebenarnya  bentuk pengabdian tanpa pamrih tapi masih saja terbesit embel-embel  sallary dan bonus yang akan didapatkan. Dan pada akhirnya kita akan menjawab ini dengan membalikkan nas Qur’an dan Hadis yang memang menjajinkan garansi berupa Ghufiro ma taqoddma min dzambihi wa ma Taakkhor.  Atau tentang pintu surga Arroyyan yang disebut dalam Hadis nabi.

 

Nabipun Tak Masuk sorga Karena Amal Baiknya?

Jika manusia sekaliber Rasulullah Muhammad saja menyatakan dirinya tidak akan bisa masuk sorga karena amal perbuatannya, bagaimana dengan mayoritas umatnya yang tercetak sebagai pendosa. Para sahabat  bingung dengan keterangan sang Nabi. Dan Rasulullah menjawab : semua manusia tidak akan bisa masuk sorga dengan amalnya, kecuali hanya kasih sayangNya lah yang akan mengantarkan umatNya ke surga.

Adanya derajat surga yang berbeda-beda akan menyeleksi semua manusia, siapakah mereka yang terbaik dalam amal perbuatannYa.  Karenanya amal baik bukanlah tolak ukur. Tapi sifat maha kasihNya lah yang akan menentukan ini semua.

 

ada Dengan Ibadah dan Niat Taqorrub?? !

Dalam setiap ritual ibadah, Niat merupakan inti dari pergerakan hati dan anggota badan seseorang. Bukankah dalam niat ibadah jelas tertera LILLAHI TA’aLa. Dua kalimat inilah yang sering dilupakan manusia awam sehingga dengan atau tidak sadar kita sering mengait-ngaitkan ibadah dengan imbalan berupa kedktekatan (taqorrub) dan semua hal yang secara langsung merusak nilai LILLAHI TA’ALA-nya adalah bukti dari sirik khofi  (menyekutukan, ria-pamer, dan harapan terselubung). Bukankah Allah swt  menginginkan manusia beribadah hanya untuk DIA saja tanpa embel-embel.

Masalah Taqorrub, menjadi dekat dengan Allah, meraih keberkahan kemudahan hidup dan surga sekalipun itu semua hanyalah efek samping  atau bonus yang diberikan Allah swt bagi mereka yang mengerjakan ibadah sesuai kriteria dan standar syariah lahir .

“Mungkin saja ada seseorang yang telah naik derajatnya sehingga merasa lebih dekat kepada Allah Swt, kemudian Allah bertanya kepadanya: Kembalilah kamu, kamu bukanlah Ahli Taqorrub. Karena Ahli Taqorrub yang sebenarnya adalah mereka yang beribadah hanya karena menuruti perintahKu dan menjalankan kewajiban atas HaqKU.”

Refer: Minahussaniyah Sya’roni Rules

Dan guru-guru mulia Sayyed Ep .

La Haula Wala Quwwata illa Billah

Robbana Dolamna Anfusana wainlam Taghfirlana Lana kunannna minal Khosirien

Next Curhat Sayyed:

Coretan lama Sayyed Edisi Saudi :

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Sayyed Tidur Disamping Jasad Nabi

Oleh-oleh Haji Khas Timteng dan Madu Terbaik Dunia

Rahasia dibalik Ucapan Ramadhan Kariem

Inilah Malam (lailatul) Qadar yang sesungguhnya

Lebaran dan Kewajiban Pamer Baju Baru

Merusak Hati diHari Yang Fitri

Dilarang Menyembah Ramadhan

Penikmat Dosa Yang samar

Rahasia Caci MaKI sAHABAT

TarAWIH Di Makkah Sayyed Terusir

Daftar isi hati Sayyed

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون