rindu dan BENCI namamu di Hati


Image

Rindu dan BENCi, namamu Dihati

Sayyed Bikailarobbi [Kangen Versi 0.2]

Kritik imam Ibnu taimiah terhadap ahli mantiq mengulas sedikit tentang kebiasaaan BID’AH yang dilakukan sebagian Ahli Agama yang berdzikir kepada ALLAH hanya dengan menyebut  namanya saja (baca : isim mufrod).

Menurut beliau dzikir semacam ini termasuk BIDAH yang menyalahi nas Alquran dan hadis karena berbagi alasan, diantaranya : 1. Isim mufrod (Allah atau Huu) bukanlah ucapan yang memahamkan atau difahami baik oleh penghuni bumi maupun lagit. 2. Rasulullah bersabda : sebaik-baik perkataan dan ucapan yang diucapkan olehku dan para nabi sebelumku adalah  laa ilaha illa Allah. 3 sebaik-baik doa adalah Alhamdulillah 3. Telah disepakati bahwa rasulullah sering mengajarkan umatnya dengan dzikir yang sempurna dan memahamkan seperti: subhanallah, Alhamduliillah, La ilaha illa Allah dan Allhu akbar. 4. Adapun ayat yang menjelaskan penyebutan Asma Allah secara mufrod  dalam alquran bukanlah anjuran utuk berdzikir dengan begitu, melainkan lafadz Allah diayat tersebut adalah jawaban atas kata tanya yang disebutkan sebelumnya.  (Al-an’am 91)

Permasalahannya adalah ketika manusia  sadar bahwa dzikir hanya dengan menyebut asma Allah adalah ungkapan yang memang secara lafadz tidak difahami dan bukan termasuk jumlah (kumpulan kata) yang memahamkan apakah benar-benar tidak berarti dan menjadi Dzikir  BIDAH. Bukankah orang yang berdzikir sadar siapakah nama mufrod yang ia sebut?

Bahwasanya Allah Swt maha mengetahui apa yang tersirat dan tersurat merupakan jawaban yang jelas atas permintaan seorang hamba ketika berdzikir dengan hanya menyebut asmanya (secara mufrod). Entah itu dzikir dengan Allah atau Huu saja, pastilah kata itu difahami oleh dzat yang maha tahu atas keinginan dari penyebutnya.

Menafikan Kemahatauan Allah swt dengan menganggap dzikir mufrod sebagai sesuatu yang tidak dianjurkan oleh syariat sama saja kita menganggap Allah sebagi dzat yang memiliki sifat JAHIL, dan ini mustahil bagiNya.

Selain menyebut asma Allah, manusia awam tidak usah ragu untuk berdzikir dengan asma-asmanya yang lain seperti Rohman, Rahim, Latif, Jabbar dan sebagainya. Hal ini tersurat jelas dalam surat al-insan aya 25 : dan sebutlah (baca: berdzikrilah) asma Rabbmu diwaktu pagi dan sore.  Berrapa ayat, Hadis, ikrar dan astar sahabat telah menjelaskan diperbolehkannya dzikir semacam ini. maka hakikat perbedaan antara mereka yang melarang dan memperbolehkan dzikir mufrod sesungguhnya bisa  dicerna kebenarannya dari memahami, mendalami menggabungkan serta menyelami makna nas-nas itu sendiri. usah sibuk mengotori hatimu dengan klaim zindik, ahlul ilhad, wahdatul wujud dan sebaginya hanya karena saudaramu meyakini tentang kemaha Tahuan Rabbnya hanya dengan pelafadzan kata Allah, Huwa Huwa, atau Huu, Huu.

Barang siapa tidak pernah merasakan maka ia tidak akan (mengetahui)  mengenalnya.  Siapa yang tidak mengenalnya maka ia tidak akan merindukan. Siapa yang tidak merindu maka ia tidak akan mencari. Siapa yang tidak mencari ia tidak akan menemukan. Dan barang siapa yang tidak pernah menemukan maka ia akan tetap terhalang (dari DIA DIA DIA). –Ghazali /ihya.

Sayyed Muhammad

-Radd alal manatiqien : ibnTaimiah

– _ Musuah Yusufiyyah

— Ihya / Ghazal

05062013

coretan lain @ next Examination re :
Tarawih di Majidil Harom
Likaliku Perjalanan Haji
Tidur disamping Jasad Rasulullah
Muhammad sang Terkasih

Ceck Curahan hati sayyed lainnya :

Malaikat Cuti Libur ?!

Penikmat Dosa yang Samar

Amarah dan Cinta

Maha Karya Tuhan

Manusia Labil

Hakikat Ilmu

Janda Dan Duda @ first Nite

Wahabi Adalah Syiah

Manfaat Doa yang (TIDAK) Terkabul)!!!

Lailatul Qadar Sesungguhnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون