Perempuan Dewasa ?


Image

Perempuan Dewasa

Sayyed ep BikailaRobboi.wordpress.com

Ucapan ngawur “dewasa adalah pilihan” kerap dijadikan bahan ejekan bagi mereka yang merasa bahwa kedewasaan terbentuk  hanya dari pribadi yang memiliki pikiran yang matang  saja.  Bukankah semua berawal dari pembawaan masing-masing. Bahkan jika kita jeli dalam menelaah rahasia yang nyata terkait tabiat Perempuan yang cenderung cepat  dewasa dari laki-laki adalah karena memang tanggung jawab perempuan lebih berat daripada seorang laki-laki yang kelak  menjadi imam bagi keluarganya.

Takdir dan Fase Kedewasaan Perempuan

Fakta-fakta biologis tentang sifat dan persamaan  perempuan dengan orang dewasa  sudah muncul sejak mereka masih bayi hingga   saat masa-masa puber. Ketika seorang bayi perempuan berumur tujuh hari, sang bapak atau keluarganya dianjurkan untuk menjalankan sunnah aqiqoh menyembelih hanya seekor kambing saja, Sementara jika bayi laki-laki disunahkan dua ekor  sekaligus. Secara matematis bayi perempuan lebih meringankan keluarga daripada bayi laki-laki. Dalam hal warispun demikian. Seorang  bayi perempuan hanya diberi setengah bagian dari lawan jenisnya.

Bagaimana dengan masalah najis? Bukankah  Air kencing bayi perempuan dihukumi najis mutawassitoh layaknya orang dewasa sedangkan bayi laki-laki yang belum genap berumur dua tahun dimanjakan dengan adanya  hukum najis ”mukhoffafah” dimana dalam mensucikannya cukup dengan mencipratkan air  pada tempat yang terkena najis tersebut.

Masa puber dan Haid

Ukuran manusia mukallaf  (yang dibebani-  kewajiban agama) antara perempuan dan laki-laki memiliki kriteria yang jauh berbeda.  Perbedaan inilah yang nantinya menjadi tolak ukur mengapa perempuan dipaksa untuk lebih dewasa daripada laki-laki. Umur  sembilan tahun dan  keluarnya darah haid adalah pertanda seorang perempuan sudah memasuki fase mukallaf.  Bandingkan dengan kriteria mukallaf pada seorang laki-laki yang dibatasi dengan pernah bermimpi basah dan umur lima belas tahun.  Perbedaan lima tahun lebih antara perempuan dan laki-laki dalam pembebanan dirinya untuk melakukan kewajiban agama merupakan indikasi yang sangat kuat bahwa perempuan memang ditakdirkan untuk dewasa lebih dahulu daripada laki-laki.

Hikmah  dan Rahasia darah Haid

Darah normal yang keluar dari pangkal  rahim perempuan ini tidak hanya sebatas indikasi dari kedewasaan perempuan yang telah matang dengan gelar mukallaf-nya. Disisi lain,  mereka kaum hawa  sengaja direpotkan dengan darah haid sejak dini tidak lain adalah sebagai tarbiyah pembelajaran agar kelak ketika bersuami atau memiliki anak, mereka tidak asing dan panik  dengan hal-hal yang sangat merepotkan dan sedikit menjijikan, seperti mengurus bayi dan semua  yang berkaitan dengan dunia ibu rumah tangga.

Masih banyak kriteria-kriteria lain yang sebenarnya telah dirasakan atau akan disadari oleh para perempuan terkait kedewasaan hakiki ini.

Maaf dan Salam dari laki-laki manja  lagi  belum pernah dewasa : Sayyed EP

Pengalaman2  lama Sayyed :

Kisah Cinta Janda dan Duda (uncensored)

Mengenangmu

Gerbang Kehancuran Wanita (perempuan post modern!!!!!!!!)
coretan lama (edisi Saudi):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu xxtc :
Next : Rahasia Muhammad menyunting Khadijah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون