Coretan Sayyed di Jabal Nur, Gua Hira Makkah


HIRA

“Barang siapa menuliskan sholawat disebuah buku tulis atau lainnya maka malaikat akan terus mendoakan si penulisnya selama bacaan sholawat yang kita tulis itu masih terbaca”. -unknown heart Master

SayyedEp Bikailarobbi.wordpress.com

Mood menulisku sangat minim sekali, ide dan bahan serasa tak terbendung meluap-luap di otak dan fikiran ini, namun masih saja tertekan oleh rasa malas dan kebimbangan untuk selalu menorehenkan itu semua ke dalam lembaran-lembaran kenangan yang akan menjadi saksi sejarah perjalanan hidupku nanti.

Kembali terdiam dan sejenak berkata-kata dalam hati: mengapa begitu sulit untuk memulai membiasakan diri menulis segala hal yang bisa memberikan manfaat pada diri sendiri maupun orang lain. Jadi tambah gak nyambung kalo pura-pura mikir gini.

Maklum, sejak muda dulu aku tidak pernah memiliki catatan harian yang biasa dijadikan koleksi wajib anak-anak abg pada umumnya. Kebiasaanku dulu hanya corat coret di buku pelajaran dan segala bidang yang bisa aku coret, mulai dari lengan tangan, kaki, meja, baju, pelataran kuburan,tembok, pintu dan semuanya yang tak lain hanyalah iseng semata..alat tulisnya pun beraneka ragam dari sekedar pensil biasa, spidol tipe x sampai cat semprot pylox. Sok jadi vandalis kampungan.

Hmm,,teringat beberapa tahun lalu, ketika aku pernah pernah corat-coret diatas jabal nur (nama gunung di Makkah Arab Saudi). Di sebuah batu besar setengah kilo menuju gua hiro tempat nabi menerima wahyu untuk kali pertama itu aku menuliskan sebuah kenang-kenangan berupa coretan”MATCHER XXXXBON INDONESIA “. . tak aku sangka ternyata coretan type x yang lumayan besar itu (25-30 cm) masih terbaca oleh salah seorang teman yang kebetulan berangkat pilgrim 2 tahun pasca coretan itu ada. Temanku merasa heran menanyakan orisinalitas tulisan itu dan langsung sms dari saudi ke nmr m3 yang sekarang masih aku pakai. ..hahaha baru sadar bahwa aku memiliki tangan trampil ini, tau gitu dulu sekalian aja corat-coret di ka’bah atau sekitar pemakaman Nabi agar teman-teman yang kebetulan berangkat pilgrim (haji- red) selalu mengingat dan mendoakanku ditempat -tempat suci itu.

Sampai sekarangpun aku masih senang mencorat-coret segala hal yang tidak penting dengan tulisan iseng mulai dari 2pac shakur, g-unit sampai pada dzikir dan shalawat yang memang bermanfaat. Sebeuah keterangan mengatakan

“bahwa barang siapa menuliskan sholawat disebuah buku tulis atau lainnya maka malaikat akan terus mendoakan si penulisnya selama bacaan sholawat yang kita tulis itu masih terbaca”

Saya kira ini curhat iseng banget tapi bisa memanjang gini, bukannya tadi sudah bilang bahwa saya sedang males dan bingung.. detik demi detik terus mengurangi umur kita tanpa pernah ada penyesalan, cinta manusia dan tipu dayanya melupakan segala aktivitas ke Tuhanan. Membuang-buang waktu dengan memikirkan sesuatu yang tidak pasti. Kenapa setan masih senang bersemayam dibalik fikiran ini. demi Tuhan Muhammad dan para kekasihnya. Ampuni aku ya Allah atas khilaf dan semua kecenderungan ini.

Palimanan 05 07 2010 ..(ibtihal in ma Beloved uncle House Thr bn yhy)

So much thnks 2 tha Lord, prophet , Jakarta vandalism scratcher, all ma friend who lent me their diaryz, zanbal funeral Hadramuat, m2m,mnr, fm, big-L, 50th, im so sorry 4 the way i v treated u during da times. Unforgottable memoriez..1998-2003-2006-2012. N wht’z next- dead?

Kisah-kisah Sejati Sayyed Ep:

Mencintai Kebencian
unconditional love
statis but true

Leave a Reply

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون