Tuhan dan Sensitifitas Perempuan


sayyed.epe

sayyed.epe

adalah Sayyed EP bikailaRobbi.wordpress.com

Tuhan dan Sensitifitas Perempuan

Silahkan baca remisi koruptor  ini dan ini agar lebih rileks menikmati coretan berikutnya (:

Analogi sifat kasih sayang seorang ibu kepada anaknya atas sifat maha kasih Tuhan pernah disinggung Rasulullah dalam satu hadis yang mashur.  Hadis tersebut menggambarkan betapa Tuhan sangat sensitif atas apa yang menimpa   hamba-hamba yang lalim dan penuh dosa. Begitu juga Rasulullah, Syafaat yang kelak di bagikan secara Cuma-Cuma lebih dibutuhkan oleh ahli maksiat dari umatnya  daripada segelintir manusia-manusia istiqomah.

Ada  beberapa  pembaca blog ini  yang geram dan menganggap sayyed sebagai orang yang mengizinkan pembangkangan terhadap Tuhan dalam tulisan memahami hadis Muadz terkait masalah ampunan atas  Pezina dan pencuri (koruptor).  Mereka mengklaim pemahaman apa adanya dan menjadikan hadis tersebut sebagai pembenaran bagi pezina dan koruptor? Apakah semua pembaca memaknainya sama seperti itu. Maafkan sayyed jika memang begitu adanya. Sayyed hanya sekedar sharing tentang sifat maha Kasih Tuhan yang tak terbatas dan terbesit dalam Rohman dan RahiemNya.  Sekecil apapun jenis maksiat, seandainya kita sadar:  larangan siapakah yang  sedang  di lawan maka semua dosa adalah DOSA BESAR!

Anugrah kesempatan untuk kembali kepada-Nya  terbuka lebar bagi siapapun yang telah melakukan khilaf. Bahkan dengan kemaha besaranNya, Allah swt akan melenyapkan orang-orang taat dari bumi ini dan kembali menciptakan manusia pendosa yang akan terus khilaf dan bertaubat, begitu seterusnya.  Merupakan sebuah kejanggalan jika ada  manusia yang sepanjang hayatnya dipenuhi dengan kebaikan. sebaliknya siklus baik dan buruk, dosa dan taubat akan terus eksis sampai hari akhir tiba.

Dzikir dan -doa  orang  soleh pun membuktikan pengakuan jujur mengenai  siklus tobat maksiat  tersebut : LA ILAAHA ILLA ANTA SUBHAANAKA INNI KUNTU MINA DZOOLIMIEN.  Bukankah kisah pertaubatan  Adam as dan Siti Hawa mengajarkan kita untuk berdoa  dengan doa tersebut? –  Alqur’an mengabadikan kisah ini dan syair-syair jawa Ndeso banyak menyadur ayat ini untuk dibacakan bersama-sama dalam halaqoh-halaqoh mereka : Robbana Dzolamna Anfusana Fainlam Taghfir Lana Lana Ku Nanna Minal Khosirien.

Dzikir dan ayat diatas secara langsung menunjukkan sebuah kejujuran sejati  bahwa semua manusia adalah mahluk yang Lalim. Dzalim dalam artian tidak menempatkan sesuatu pada tempatnya. Tidak menuruti  perintah Tuhan dengan semestinya. Tidak mensyukuri nikmat apa adanya.  Apakah anda lebih mulia dari Nabi Adam AS sehingga enggan untuk menyadari bahwa siapapun anda- pastinya termasuk orang yang Dzalim?

Dosa yang samar lebih membahayakan daripada dosa yang jelas. Merasa lebih mulia daripada  orang-orang disekitarnya merupakan bentuk kesombongan yang mengakibatkan manusia terjerumus pada dosa yang samar hingga  mengagap dirinya sebagai orang yang baik dan patut ditiru. Seperti iblis yang enggan bersujud kepada nur Muhammad yang kala itu bersemayam dalam jasad Adam as. Iblis berkata : Saya lebih baik dari dia (Adam) as.

Salam Sayyed

Coretan terkait dari sayyed

Surga para artis

Batas kesadaran Pemabok

Wanita Penggoda Yusuf?

Para penikmat dosa yang samar

Mengenang Kebencian dendam

Kemarahan Aulia usah dimengerti

Koruptor

2 Comments (+add yours?)

  1. Maryam
    Aug 14, 2014 @ 18:20:55

    Assalamualaikhum.. maaf ya mass.. klo gak salah bukannya doa di atas adalah doa nabi Yunus? Kalau gak salah.. doa nabi Adam : ALLAHUMMAGFIRLII DZALAMNAA ANFUSANA dst.. maaf klo keliru

    Like

    Reply

    • Sayyed EP
      Aug 15, 2014 @ 02:08:15

      waalaikum salam wrwb

      Trimakasih koreksinya ya Sayyidah Maryam. sayyed men generalkan doa doa Orang salih. yg diajarkan sang bafinda Rasulullah Muhammad Saw.

      mungkin kebetulan paragraf setelahmnya yg anda maksud ttng nabi Adam as. ini hanya kebetulan sayyed mencontohkan pertaubatan beliau.

      Salam sayyed

      keep sensitif n brb

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون