Saat Sang Khalifah Menangis !?


no more pain

no more pain

Pernahkah anda mendengarkan kisah Khalifah yang paling banyak dikhiyanati pengikutnya, atau kisah tentang kekejaman Fitnah-fitnah abadi hingga membuat hati sang laki-laki perkasa ini luluh dan berderai air mata di depan masyarakatnya.  Inilah awal dari masa dimana suhu politik Islam mulai berkecamuk hingga menjadikan keadaan negara carut-marut.

Alkisah, suatu hari selepas jamaah shalat subuh seorang Amirul mu’minin  dan khalifah ke empat Ali ra berdiri di depan jamaah dengan muka merah padam memberikan ceramah terkait carut marut keadaan bangsanya yang semakin bobrok dan hampir hancur.

Ali ra sangat tertegun dan merasa bertanggung jawab atas kejadian-kejadian yang menimpa umat islam kala itu, perpecahan sekte-sekte dan provokasi dimana-mana, di era sahabat Ali ra inilah istilah bughot (para pembangkang pemerintah yang sah) dalam fiqih islam mulai ada dan menjadi kajian hukum secara khusus.

Di iringi dengan derai airmata dan intonasi yang menyedihkan Ali berkata: aku tahu mengapa masyarakat islam sekarang tidak suka menuruti perintah khalifahnya, aku sudah menduga sebelumnya terkait keadaan yang semakin tidak kondusif ini. Jika di era Rasulullah, Abu bakar, Umar dan Usman umat islam sangat memperhatikan dan menuruti perintah atasan karena masyarakatnya penurut, sabar dan tidak mudah terprovokasi, masyarakat islam dulu memiliki loyalitas yang tinggi seperti saya (Ali).
Lihatlah sekarang apakah masih ada umat yang setia dan menuruti perintah khalifahnya seperti aku dulu ketika menjadi rakyat biasa di zaman khalifah-khalifah sebelumnya? Para hadirin pun diam dan sangat terharu mendengar keluh kesah  sahabat Ali ra. Ali meneruskan orasinya hingga akhirnya dia berkata: aku merindukan saat-saat bersama Rasullah dan Khalifah-khalifahnya, aku merindukanan kenyamanan hidup bersama para pendahulu yang telah pergi meninggalkan kita. Waktu telah berubah, Sekarang aku menghadapi umat yang sulit diatur seperti kalian.

Ali ra menyadari akan kemunduran umat islam, karena beliau pun percaya dan yakin bahwa era terbaik telah usai seiring kepergian Rasulullah dan sahabat-sahabat pilihannya. Toh hal ini telah di prediksikan Rasulullah bahwa sebaik-baik masa adalah masa dimana Rasul masih hidup, dan fitnah yang amat berat dalam umat ini akan dimulai terjadi pada masa Khalifah ke empat dimana Ali ra yang akan menjabat tanggung jawab itu.

Dalam sejarah Islam, masa khalifah Ali adalah masa yang kelam, peperangan antar umat islam kerap kali terjadi, perang siffin, jamal dan lain sebagainya. Madzhab  aqidahnya pun tercerai-berai, Khowarij, sunni, mu’tazilah, hingga perpecahan begitu meluas.  Perebutan simpati, kekuasaaan serta gejolak politik tak kunjung reda. Sampai akhirnya sang khalifah pun ikut terbunuh.

Begitu besar jasa Ali ra bagi kerukukunan dan persatuan umat islam, sayang sekali dimasa itu banyak  umat islam tidak lagi mensupport khalifahnya. Maka terjadilah fitnah-fitnah yang telah di prediksikan Rasululah sebelumnya. Masa itu adalah masa kritis dimana  perpecahan umat   akan terus bergulir hinga akhir kehidupan di yaumil qiyamat kelak.

Bagaimanakah negara kita sekarang. Masihkah kita mengharapkan kejayaan Indonesia sementara kita hanya bisa menyalahkan atasannya?.
Siapa saya, adakah jasa yang telah kita lakukakn pada keluarga, agama dan negara ini?

salam Sayyed ep

dari berbagai buku siroh nabawi dan khalifah -Red

Sayyyed Muhhammad EP

Koleksi lama Coretan Sayyed :

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Sayyed Tidur Disamping Jasad Nabi

Oleh-oleh Haji Khas Timteng dan Madu Terbaik Dunia

Belenggu Jurnalisme Gossip

Ibadah untuK meraih Simpati Tuhan?

Wali Setan Dan Klaim Wahabi

Alqur’an Mainan?!

Rahasia Mukjizat Muhammad

Konspirasi Besar Syiah dan Wahabi

Emansipasi Gila-gilaan

9 Rahasia Tuhan

Rahasia Jenggot Kamu?

Kerudung Hanya Kedok, Why NOT

Curhat Para Pecandu lainnya :

Tidur disamping Jasad Rasulullah

Penikmat Dosa yang Samar

Hakikat Caci Maki Sahabatku

Sayyed Ep Sang Manusia Labil

Keindahan dibalik Wajahmu

Rahasia dibalik Kegelisahan Abid

Bahaya Narsis !

Omong Kosong (Corrupted X Files)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون