Saatnya Mengukur ‘Kemaluan’ Anda!


Aurat Lahir

Aurat Lahir -SayyedEP

Setiap orang memiliki persepsi masing-masing dalam mengukur rasa malu. Ukuran rasa malu sering kali dihubungkan dengan keluarga teman dan lingkungan, ketiga faktor ini memiliki peran penting terkait pembentukan karakter seseorang.

Begitu banyak manfaat sifat malu, karenanya rasa malu menggambarkan ukuran keimanan seseorang. Makin tinggi keimanan seseorang terhadap Tuhannya makin besar pula rasa malu yang akan tertanam didalam dirinya.

Beruntung kita hidup di Indonesia dimana sebagian kecil rakyatnya masih menanamkan budaya malu, sungkan ewuh pakewuh atau pampiraos.

Meskipun sebagian besar masyarakat kita telah terkontaminasi budaya impor dengan makin maraknya liberalisasi disetiap institusi, toh masih ada ras-ras atau daerah yang tetap memperjuangkan budaya malu agar daerahnya tetap tertib aman dan nyaman, sehingga terciptalah negara gemah ripah loh jinawi atau “Baldatun tayyibatun warabbun ghafur” Negri yang aman dan diberkahi Tuhan sang maha pemaaf.

Lupakan sejenak caci maki dan klaim munafik yang salah kaprah. Karena kemunafikan yang sesungguhnya adalah kemunafikan yang muncul dari rasa tidak malu kita terhadap Tuhan dan mahluknya.

Bagaimanakah cara mengukur sifat malu kita? usah repot dan capek, seiring zaman yang semakin modern maka sangat mudah bagi kita untuk mengetahui karakter kepribadian dan ukuran sifat malu seseorang. Lihat saja status-status kita di sosial media, begitu juga photo-photo yang sengaja  dipamerkan yang memiliki tagline “BIAR MISKIN ASAL SOMBONG!!?., bahkan postingan dan komentar-komentar saya dan anda di blog ini. bukankah ini semua dapat mengukur kepribadian dan sifat tabiat asli diri kita sendiri? hmm masih saja aku melakukan Kebiasaan wajar yang tak wajar ala kaum urban, jauh dari ruh orisinal  Bimbingan tulus guru-guru muliaku. ada apa dengan rahasia  kesederhanaan gaaya hidup sang manusia sejati Rasulullah Muhammad yang menolak pemberian gunung uhud untuk dijadikan sebagai emas.

Astaghfirullah hal adziem. Innaka Mayyitun!

“Jika kamu tidak memiliki sifat malu maka berbuatlah semaumu” -(alhadis)

related : Jual beli Di Internet Haram!

DOsa Samar  Lebih Bahaya dari Dosa Lahir

Kebiasaan Manusia Awam Nan Bodoh

Reportase Sosial Media  Melukai Kaum Papa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون