Seleksi Alam, Karma dan rEVOLution!


coretan lama (edisi Saudi):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu xxtc :

MadinahRasul

Bikailarobbi

Doa Orang yang sedang Terdzalimi Pasti Terkabul, Apapun Agamanya!

Semua manusia yang berfikir, entah mereka percaya Tuhan atau tidak sejatinya akan percaya dengan  teori nature selection a.k.a seleksi alam. Seleksi alam adalah  hakikat kehidupan yang kita jalani sehari-hari di bumi yang kita pijak ini. Dengan atau tanpa mengambil pelajaran dari setiap aral yang kerap dihadapkan pada diri kita, alam akan selalu menyeleksi semua umat manusia untuk memberikan yang terbaik bagi orang-orang pilihan yang telah berhasil melewati masa-masa sulitnya dengan mengerahkan semua yang mereka miliki.

Meski banyak orang  yang tergoda dengan cara-cara instan tapi alam tetap tidak bisa ditipu.  Bias kesuksesan materi dan jabatan akan menjadi bumerang bagi mereka yang menempuh cara seperti ini (instan). Karenanya Hanya takdir yang bisa merubah seleksi alam.

Karma

Mungkin kebanyakan dari pembaca  mengenal karma dari istilah kepercayaan agama Bhuda atau Hindu  yang memang membahas karma dari segala sisi dan macamnya. Hukum karma, hukum sebab akibat sangat berkaitan dengan seleksi alam.  Kebaikan dibalas dengan kebaikan begitupun keburukan. Karma tidak pernah mengenal agama. Karenanya dalam sebuah  hadis dijelaskan bahwa Do’anya orang yang di dzalimi pasti terkabul, siapapun  dia dan apapun agamanya.

Karma tidak mengenal akhirat atau hari pembalasan (yaumul jaza). Karma adalah sebuah kepastian yang akan didapatkan oleh setiap manusia yang menempuh jalan kehidupan ini dalam keadaan sadar dan normal.  Karma tidak hanya akan kembali pada pribadi kita  secara khusus. Melainkan keluarga, tetangga, bahkan semua orang satu daerahpun  bisa terkena imbas dari karma  yang dilakukan oleh segelintir manusia-manusia biadab saja.

Alquran pun secara tegas dan jelas menjelaskan seluk beluk karma, entah itu yang memiliki efek pada pribadi atau masyarakat umum.

r.EVOL.ution

kehidupan yang statis serring mencampakkan manusia pada pojok-pojok konservatisnya. meski tidak sepenuhnya benar,  tapi kenyataannya kita telah diperbudak oleh segala sesuatu yang “berbau” r EVOL usi moderenitas.  Kiblat adalah patokan utama untuk menggapai kehidupan yang selaras. Siapapun pribadi yang menjadi kiblat kita, pastinya teori barang bekas lebih dicari dan akan menjadi rebutan. Ilmu yang telah diamalalkan (ilmu bekas) oleh para guru seperitual akan menjawab teori-teori omong kosong yang  kerap menjerumuskan kita pada penistaan Tuhan. Apalah arti sebuah r.EVOL.usi tanpa EVOL =  hanya LOVE Nya yang bisa mengobati semua hakikat  kegalauan manusia.

related Nothingness are  :

Cinta Usah di Mengerti

Mengenangmu

Nimat Bercinta Denganmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون