Perbedaan Pahala Orang Kota dan Pedalaman?


Surga di Milenium Empat

Surga Ning Milenium  Ke Papat

Perbedaan Pahala Orang Kota Dan Pedalaman!

Sayyed EP BikaiLaRobbi.Corp  Ayep2pac

Al’ajru biqodri ta’ab, alias Imbalan atas pahala tergantung kadar kesulitan  yang kita hadapi. Qoidah ushul fiqih ini memang tidak sepenuhnya berlaku, karena disisi lain ada beberapa kasus yang menjelaskan bahwa sesuatu yang ringan malah lebih utama daripada yang berat. Bahkan  pahala sunnah bisa mengalahkan pahala wajib, seperti mendahului untuk mengucapkan salam ( sunnah) dari pada menjawab salam (wajib), membebaskan hutang (sunnah) dari pada menagih hutang kepada orang lain yg ( memmang wajib di bayar). Melaksanakan sholat duha 8 rakaat lebih utama daripada 12 rakaat , memberi hutang lebih utama dari pada bersedekah ( karena umumnya  orang yangingin  hutang  dalam keadaan hajat yang sangat penting dari pada shodaqoh yang belum tentu bermanfaat).

Ibadah mahdoh adalah sebuah ritual yang murni karena Tuhan, tapi bagaimana mungkin seseorang bisa memurnikannya tanpa harus ada embel-embel lain yang bisa merusak pahala ibada itu. Sungguh sebuah taklif (beban) yang memang sekilas tidak akan bisa di kerjakan oleh manusia yang  selalu tergoda oleh bidadari, surga, kebahagiaan serta nama baik, berupa predikat Soleh/solehah antar sesama.

Apakah ini berlawanan dengan banyak ayat alqur’an maupun keterangan hadis yang menjajikan balasan-balasan kebaiakan kepada mereka yang menuruti perintah Tuhannya. Banyak ayat maupun hadis yang sangat jelas menawarkan surga dan kebahagian hakiki, sebaliknya, sang Rasul Muhammad PBUH pun mengakui bahwa dirinya tidak akan bisa masuk surga kalo hanya mengandalkan amal baiknya saja. Hal ini membuat sahabat-sahabat nabi merasa aneh dan penasarann. “ bagaimana dengan kami ya Rasulallah? Jika anda sang kekasih Allah saja tidak bisa masuk sorga karena amalnya!!? Nabi menjawab : ya, amalan kita tidak dapat memasukkan kita ke surga, karena sesungguhnya  karena belas kasihan Tuhan saja yang dapat memasukkan kita ke dalam surganya.

Bingung? Harus bingung dulu, tapi memang jika kita meresapii setiap nikmat yang telah diberikan percuma kepada kita. Cukup nikmat akal/ pandangan mata saja. Apakah bisa dibandingkan dengan amalan ibadah  yang sering ngawur, tidak khusuk dan lain sebagainya. Jika satu nikmat indra saja tidak dapat terbalas dengan ketekunan beribadah, trus bagaimana dengan nikmat-nikmat lainnya yang tak terhingga? Apa masih berani hitung-hitungan dengan Tuhan?

Jelas sudah apa arti amalan dan ibadah kita kalo memang tidak dapat menjaga dari siksa neraka. Karenanya Surga dan nikmat-nikmat lainnya, baik di dunia dan akhirat hanyalah FREE GIFT dari sang maha kuasa. Adapun kadar kenikmatan hadiyah itu nanti dihitung sesuai dengan kadar ketakwaan dalam beribadah dan menjalani kehidupan dunia, dan ini tidak bisa di ketahui hanya oleh DIA.

Bagaimana dengan nikmat yang di rasakan oleh orang-orang yang Kufur kepadanya? Jangan salah sangka bahwa semua nikmat adalah nikmat yang sesungguhnya. Karena nikmat yang diberikan kepada para pembangkang merupakan ujian tersendiri yang akan memberatkan mereka kelak di  hari pembalasan, nikmat seperti itu adalah ISTIDRAJ.

Pahala Orang Kota dan Pedalaman

Ada apa dengan orang Kota dan Pedalaman? Sudah jamak dimaklumi bahwa kehidupan kota lebih menantang. Segala bentuk pembangkangan terhadap hukum Tuhan terbuka lebar mengangah di depan mata. karenanya barang siapa yang bisa bersabar dan mampu menghandle dirinya dari godaan yang ada, maka orang tersebut pasti mendapat imbalan yang lebih dan sebanding dengan pahitnya perlawanan terhadap keadaan yang ada. Bandingkan dengan ibadahnya orang kampung yang tenang dan damai tanpa ada hiruk pikuk pembangkangan-pembangkanan yang terlihat di sekitar mereka.

Akhirnya,  bersabar dan tahan agresifitas ego yang kerap  menghujam, berbuat baiklah semampu kalian, usah mengharap keindahan-keindahan belum saatnya.

Wallahu a’lam

Cirebon  20 12  2011  –  2nd floor of  G unit Dorm. Building nine.

Salam Sayyed..

Yang Kadung merasa Bingung.. silahkan Resapi coretan Iseng Sebelumnya :

Para Penikmat Dosa Yang Samar!!

Hobi Umbar Aurat..hihihi

Menuhankan Kebaikan Percuma

Sayyed sang Manusia Labil

Menikmati Rasa Sombong

Koleksi lama Coretan Sayyed :

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Sayyed Tidur Disamping Jasad Nabi

Oleh-oleh Haji Khas Timteng dan Madu Terbaik Dunia

Belenggu Jurnalisme Gossip

Ibadah untuK meraih Simpati Tuhan?

Wali Setan Dan Klaim Wahabi

Alqur’an Mainan?!

Rahasia Mukjizat Muhammad

Konspirasi Besar Syiah dan Wahabi

Emansipasi Gila-gilaan

9 Rahasia Tuhan

Rahasia Jenggot Kamu?

Kerudung Hanya Kedok, Why NOT

6 Comments (+add yours?)

  1. berita terbaru
    Feb 19, 2012 @ 16:34:00

    Tidak mudah hidup di kota banyak cobaan entah itu emosi yang kesulut dan juga hal lainnya.
    mudah2an kita diberikan kekuatan untuk menghadapinya Amin..

    Like

    Reply

  2. SANG PENGABDI
    Apr 23, 2012 @ 08:25:41

    Hari gene masih mikirin pahala aja gan, bukannya orang yang paling tinggi derajatnya yaitu yang “mukhlisina lahuddin” yg mengerjakan perintah dari Allah tanpa reserve dan tendensi apapun. Pahala ama dosa mah gan buat nakut2in anak kecil yang baru belajar tentang aturan, tapi bagi kita yg udah melek kaya gini mah udah sepatutnya bisa menempatkan fungsi diri kita sebagai manusia secara otomatis, tanpa di iming2i lagi..

    Jgn2 agan belum tahu fungsi agan sbg manusia? Mengabdi gan!! Nah, mengabdi disini bukan cuma sembahyang tunggang-tungging, n melakukan ritual yg ngejar poin.. BUKAN GAN!! Tapi, menjadi mahluk yg bekerja untuk Allah dgn berlandaskan sifat2 Kholiknya, bukan sifat penentangnya (SETAN).. Apa itu sifat Allah, Kasih dan Sayang ujungnya Damai dan Makmur gan, bukan Tamak dan serakah yang ujungnya malapetaka dan hancur.. Jd singkatnya mengabdi kepada siapa penghuni di bumi sekarang ini, kepada Allah apa kepada setan? Agan tinggal liat ndiri..

    Sadarkan manusia dgn perbuatan yang mencerminkan Sang Kholik dgn keikhlasan gan, bukan dengan iming2 pahala yang menjadikan manusia cuma mementingkan diri sendiri..

    Sori agak keras gan, soale ane pikir hari ini dunia cuma butuh orang yang tanpa pamrih dalam melakukan sesuatu, sekali lagi sori..

    Belajar lagi gan, merenung lagi.. Lihat ke alam ciptaan Tuhan, ga bakal bohong gan dia..

    Like

    Reply

  3. pradiska
    Dec 01, 2012 @ 10:45:16

    semoga segala amalan baik kita bisa diterima dan dihapuskan segala dosa2 yang telah kita perbuat.amin

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون