Demi Sebuah Label Kesalehan Sosial


SAYYED EP

SAYYED EP

Ritual Untuk Sebuah Pengakuan Kesalehan Sosial?

Sayyed Ep BikailaRobbi.Corp Sayyed EP

Tak ada manusia yang ingin di cap sebagai pribadi yang keji kecuali memang orang tersebut telah diputuskan rasa malunya. Entah itu malu dalam arti sesungguhnya atau hanya dari sisi lahir saja.  Mensikapi rasa malu dari sisi lahir, banyak sekali keunikan dari pribadi seseorang yang rela melakukan apapun demi untuk mendapatkan kesan yang prestise diantara sesama manusia. Sebaliknya apa yang dilakukan untuk memperoleh derajat tersebut justru kerap menjadikan sang Khaliq tidak mengakui setiap kebajikan yang dilakukannya.

Hal yang paling lumrah saja sudah disinggung oleh Sang Nabi. Ya, terkait masalah donasi seseorang sebaiknya ia merelakannya tanpa diketahui bahkan oleh tangan kiri kita yang notabenenya masih berada dalam satu kesatuan tubuh yang sama “ Shodaqoh yang terbaik adalah jika seseorang melakukannya dengan samar sehingga tangan kirinya pun enggan melihat apa yang dilakukan tangan kananmu yang telah berbuat kebajikan”. Sebuah perumpamaaan yang dalam terkait ketulusan yang dalam dari sebuah aksi nyata ini membuktikan bahwa tanpa pengakuan dari orang lain, semua akan menjadi lebih baik, suci dan indah.

Biarlah sang maha melihat yang akan mencatat semua kebaikan kita.  Karena memang setiap kebaikan dan keburukan sudah pasti dikalkulasi oleh sang Rakib dan Atid.  Sulit memang menjalankan perintah suci dengan tanpa ada balas atau pujian langsung dari manusia awam yang memag haus akan puji dan sanjungan sesamanya.

Gila Hormat dan Pujian

Penyakit hati ini adalah sebuah keniscayaan manusia awam yang menjelma akibat dari kebodohan dalam menmahami apa arti dari ketulusan yang sesungguhnya. Seperti yang telah penulis lakukan, coretan- coretan  iseng ini juga kerap kali membuat penulis merasa berhak mendapatkan sanjungan dari setiap orang yang pro atas pemikiran apa adanya yang telah tertuangkan dalam judul-judul provokatif itu, walaupun sebenarnya mereka yang kontra justru melahirkan kesadaran akan niat busuk yang terbesit dilubuk hati.  Karena pada dasarnya orang yang dengan jujurnya  mengaku bodoh dan tidak bisa dihadapan publik  adalah mereka yang berkata : saya pintar, saya bisa dan saya faham!!!

Kebaikan yang dipamerkan entah itu berupa materi atau sesuatu yang bersifat ritual murni kepada sang Khaliq menunjukkan akan rendahnya kapasitas iman orang yang menjalankannya. Lakukan saja semampunya, karena memang derajat iman orang awam mayoritas adalah melakukan kebajikan secara terpaksa dan kerap harus dilumuri dengan noda-noda kecil yang tak lain adalah isrok ( penyekutuhan Tuhan)– menyembah Tuhan tetapi  disisi lain tetap ingin dipuji oleh mahluknya-. Entah dirasakan atau tidak, gejala ini tidak akan bisa dilenyapkan begitu saja selama kita hanya menyembahnya dengan kebodohan kita sendiri yang tidak mau belajar dan mengikuti  jejak langkah sang ahli.  Sulit memang memfokuskan ikhlas dan iman sefokus-fokusnya?

“Rasa Senangmu Agar mahluk Lain melihat keistimewaanmu, Menunjukkan Bahwa Ubbudiyahmu (ritual penghambaan/ibadah)  Belum atau bahkan Tidak Benar.” – Ibn Athoillah

Salam Sayyed.. nikmati coretan lama berikut ini :
Para Penikmat Dosa Yang Samar!!

Hobi Umbar Aurat..hihihi

Menuhankan Kebaikan Percuma

Sayyed sang Manusia Labil

Menikmati Rasa Sombong

Bukan SURGA PARA ARTIS
Belum Layak Mendapat Syafaat Rasulullah

Pemabok Kacangan


Karena MemaNG Tidak Harus Ikhlas Beramal


Masih Butuh Surga dan Neraka

Ah 18 + ( yang Janda silahkan baca)
thnks n salam Sayyed

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون