Jalan Menuju ‘Selamat’ sangat Variatif


OtakNganggurCumaBisaCurhatCinta

Anti sosial Cuma Curhat Perihal Cinta

Dunia makin rame, manusia bebondong-bondong membawa dirinya masuk ke dalam sistem yang sebenarnya berperan aktif menghancurkan dirinya sendiri. Menikmati apa yang dirasakan oleh mayoritas melalui budaya-budaya baru baru dan segala teorinya merupakan pintu utama menuju gerbang eksistensi dalam bersosial, semua itu tidak akan luput dari fenomena fanatisme seseorang terhadap sebuah sistem dan idiologi. Ada apa dengan fanatisme yang terdengar menakutkan itu?

Apapun lembaganya, semua idiologi pasti memiliki hidden project yang membawa pengikutyna ke dalam sebuah sistem yang akan membangun sebuah kepribadian di masa yang akan datang. Karenanya tidak benar jika ada golongan yang menyatakan dirinya sebagai kaum moderat yang bisa di terima semua golongan. Maka dari itu, mau tidak mau setiap orang harus membangun prinsipnya sendiri agar tidak mudah tergoyahkan dengan aliran-aliran yang meracuni jiwa  tanpa kita disadari.

Siapa yang harus kita ikuti?

Siapapun publik figur yang kita ikuti, pasti memiliki konsekwensi dibenci oleh golongan lainnya. Banyak teori yang menipu kadang di rangkum dengan gaya bahasa dan penampilan menarik. sementara dibalik itu semua, kita akan merasa tercengang dengan praktek yang sangat mengekang dan berlawanan dengan apa yang sudah dijalankan selama ini. solusinya memang harus berhati-hati dalam memilih sebuah lembaga atau publik figur yang akan menjadi sandaran hidup dan setelah mati kita nanti. Pelajari sejarah dan runtutan guru-guru mereka, pelajari bagaimana pandangan masyarakat terhadap orang yang akan kita jadikan panutan. Pelajari inti dari setiap idiologi yang ada. Jangan mudah terperosok pada sebuah sistem yang kelihatannya baik,begitu juga sebaliknya.

Jalan Menuju ‘Selamat’ sangat Variatif

Fanatisme memang harus dimiliki setiap orang. Jika kita tidak memiliki sifat ini maka hidup kita akan terombang-ambing layaknya perahu yang tersesat merindukan daratan? Apapun kesibukan kita, seharusnya setiap orang memiliki seorang pembimbing jiwa yang dijadikan acuan dasar layaknya sebuah GPS –global positioning system- yang akan menuntun kita pada tujuan akhir mengarungi sebuah drama kehidupan yang penuh dengan puzle ini. Ciri khas guide sejati adalah mereka yang orang-orang yang memiliki pelbagai kriteria positif dari pribadi yang telah disebut diatas. Orang bijak mengatakan : jalan menuju Tuhan sangatlah banyak seperti hitungan nafas semua manusia. Bagaimanapun Toh, kita harus tetap selektif dalam memilih salah satu dari mereka agar kehidupan yang sedang kita jalani bukanlah fatamorgana yang indah nan melalaikan.

Karenanya, berhentilah berjudi, lakukanlah hal yang pasti-pasti. Semoga Tuhan menunjukkan jalannYa.

Salam Sayyed. penasaran? nikmati hidangan ringan berikutnya :
Para Penikmat Dosa Yang Samar!!

Hobi Umbar Aurat..hihihi

Menuhankan Kebaikan Percuma

Sayyed sang Manusia Labil

Menikmati Rasa Sombong

Bukan SURGA PARA ARTIS
Belum Layak Mendapat Syafaat Rasulullah

Pemabok Kacangan


Karena MemaNG Tidak Harus Ikhlas Beramal


Masih Butuh Surga dan Neraka

Ah 18 + ( yang Janda silahkan baca)

3 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Pentingnya Pergaulan Intim..Tanya Kenapa? – Part 2 | agcgoblog.info
  2. agusjay55
    Jul 15, 2015 @ 18:47:06

    Guru ngaji saya udah meninggal dunia. Belakangan saya baru merasa bahwa yg disebut mursyid selama masa remaja saya ya beliau itu. Apa mesti cari mursyid lagi?

    Like

    Reply

    • Sayyed EP
      Jul 15, 2015 @ 18:56:57

      ya, sebagai awam setiap manusia selayaknya memiliki qudwah “panutan” yg menjadi pegangan. seorang mursyid yang menuntun kita kepada jalanNya. karena ilmu yang sebenarnya adalah dari mulut dan laku hidup sang guru, bukan buku atau selebaran2. carilah mursid yg memiliki ketersambungan guru guru yg jelas.

      salam sayyed

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون