‘Ain, Penyakit Misterius dan Penangkalnya!


bikailaRobbi

BikaIlaRobbi

Sayyed EP bikaila Robbi

Jika kita pergi melancong kedaerah-daerah Arab niscaya kita akan menemukan banyak tembok , pintu rumah dan mobil  yang di hiasi kaligrafi bertuliskan kalimat-kalimat dzikir, tahukah anda ada apa dibalik penulisan itu? Apakah sekedar variasai layaknya kaligrafi hiasan masjid yang menggaggu kehusyu’an para jamaah sholat itu, atau ada maksud lain?

Hmm ternyata ada tujuan terselubung dibalik itu semua. Khususnya bagi mereka yang memiliki harta benda yang disayanginya sehingga lebih takut untuk terkena musibah, baik dicuri maupun musibah lainnya.

Penulisan kaligrafi arab berupa sholawat Nabi dan kalimat Masya Allah la quwwata illa billah, ternyata sebuah jimat atau penangkal dari orang-orang yang iri (hasud) dan dengki (hiqd) kepada kita atas nikmat-nikmat yang telah diberikan oleh Allah swt. Mengingat ada sebuah ucapan nabi “ setiap orang yang diberi kenikmatan pasti ada yang iri kepadanya”. Dari sini kita memahami bahwa iri atau bahasa gaulnya sirik. Memang sudah diciptakan bersamaan dengan anugrah yang diberikan.

Penyakit hati yang bisa menyebabkan kehancuran atau hilangnya nikmat pada kita ini di istilahkan dalam bahsa arab dengan marad ain “penyakit ain” ( bukan penyakit mata) tapi penyakit yang timbul dari pandangan mata seseorang terhadap nikmat-nikmat yang kita punya, sehingga pandangan tersebut akan menyebabkan hancur atau hilangnya barang-barang yamng kita miliki.

Sebagai penangkalnya maka orang-orang Arab menulisakan Sholawat Nabi atau kalimat-kalimat dzikir agar ketika orang-orang yang syirik (iri) melihat harta benda atau rumah kita, mereka tidak lagi iri atau menghendaki kehancuran kepada kita sebealiknya mereka akan membaca dzikir dan sholawat nabi yang kita tulis didinding rumah kita dengan harapan mereka sadar.

Penyakit Ain ini benar-benar nyata dan terjadi, tak heran jika Ibnu Hajar Al-astqalani dalam syarah Bukharinya menyebutkan bab Ruqyatul Ain ( Bab obat penangkal Ain) secara khusus, mengingat pentingnya menghilangkan penyakit hati berupa iri dan dengki ini.

Menguatkan kajian ini salah satu cucu Rasulullah dari Fatimah ra, al-Imam Ja’far Sadiq berkata: barang siapa memiliki sesuatu yang disenanginya dan tidak menginginkan sesuatu itu rusak atau hilang maka ucapkanlah : Masya Allah La quwwata illa billah.

Semoga kita semua terhindar dari orang-orang yang hasud iri dan dengki.. n semoga semua nikmat kita awet dan bukan istidraj.

Referensi : Syarh Bukhari, n Tabaqat kubra Sya’rani

Koleksi lama Coretan Sayyed :

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Sayyed Tidur Disamping Jasad Nabi

Oleh-oleh Haji Khas Timteng dan Madu Terbaik Dunia

Belenggu Jurnalisme Gossip

Ibadah untuK meraih Simpati Tuhan?

Wali Setan Dan Klaim Wahabi

Alqur’an Mainan?!

Rahasia Mukjizat Muhammad

Konspirasi Besar Syiah dan Wahabi

Emansipasi Gila-gilaan

9 Rahasia Tuhan

Rahasia Jenggot Kamu?

Kerudung Hanya Kedok, Why NOT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون