Miris, Nasib Orang Kaya Kita (Terbalik)


Sayyed Collection's

Sayyed Collection's

Membicarakan tentang rasa syukur dan kaya hati memang  sudah tidak menarik sama sekali bagi sebagian besar manusia, jangankan bersyukur kepada sang Khalikq atau orang-orang dekatnya, pada diri sendiri saja kadang kita masih sering perhitungan, karenanya jangan heran jika banyak orang kaya yang berubah menjadi lebih pelit saat ‘fitnah harta’ sedang menguji kita..

Berbeda dengan mayoritas orang kaya Indonesia yang jarang melihat ke bawah, di Arab sana khususnya di daerah Hadramaut Yaman, para Mayasirul muslimin (orang-orang Islam yang kaya raya) banyak yang masih peduli dengan masyarakat di tanah kelahirannnya. Para pengusaha sukses Saudi Arabia yang memiliki darah Yaman seperti keluarga besar Bin Laden, Bugsan, Al amri Al-Jufri dan lain sebaginya mereka begitu peduli dengan ketertinggalan daerah asalnya.

Tidak hanya intens membantu kebutuhan pokok berupa makanan dan uang saja, pusat pendidikan, rumah sakit, jalan aspal dan pengadaan listrik buatan pun di gratiskan untuk memenuhi hajat hidup masyarakatnya. Sungguh mereka adalah orang-orang kaya yang sangat bersyukur.

Penulis sempat jalan-jalan ke daerah Doan, sebuah perkampungan dimana keluarga besar Bin Laden ada, disana listrik hanya menyala dari jam 5 sore sampe jam 6 pagi, kehidupan masyarakanya masih agak badui primitif, tapi semenjak orang-orang kaya Saudi dari daerah itu turun gunung, kehidupan semakin membaik khususnya pada sektor pendidikan dan kesehatan masyarakatnya.

Bagaimana dengan orang-orang kaya di Indonesia, mungkin kita sering mendengarkan Funding-funding dalam negri seperti Djarum, Sampoerna dan lain sebagainya yang hanya menampung anak-anak berbakat saja sementara mayoritas masyarakat awam dibiarkan menangisi kebodohannya? Di sisi lain pemerintah kita juga seakan akan acuh dan terus membiarkan orang-orang miskin khususnya di daerah Papua yang hidup dalam kemiskinan dan minimnya pendidikan sementara tirliyunan pajak Freeport hanya dinikmati segelintir orang kaya Jakarta saja. Inilah salah satu keajaiban yang pastinya hanya ada di Indonesia..
.
Nikmat Tuhan mana lagi yang akan kita dustakan??

coretan Berikutnya (edisi Saudi):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون