Belenggu Rasis (Under Poisson)


tHUGkING

THUGLAW

Manusia mana yang tak ingin dihormati dan disanjung tinggi oleh orang-orang sekitar komunitasnya. Meskipun diantara kita ada yang sok merendehkan diri dengan menuliskan profil dan status apa adanya ( hmm..kok jadi serba salah?). Pada dasarnya perasan kita sama dalam masalah hormat menghormati.
Rasa ingin dihormati dan tidak ingin menghormati adalah sebuah penyakit jiwa yang dimiliki banyak orang. Berdsasarkan pengalaman penulis yang pernah hidup di negri nenek moyang nan jauh di sana. Rasis memang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup seseorang dimanapun dia berada. Di negri itu, saya menemukan beberapa keunikan yang jarang ditemukan di Indonesia, khususnya Jawa.

Hidup di negri leluhur berasa sepreti kembali ke era pra kemerdekaan. Istilah pernikikahan ala Siti Nurbaya pun masih kental dijalani kerabat-kerabat dekat. Perbedaan kasta sangat mencolok hingga sering membuat kehidupan bermasyarakat jauh dari kata harmonis. Tak jarang banyak marga lain yang sirik, bersikeras menyebarkan isu-isu tidak enak terkait orisinalitas hingga menafikan eksistensi marga yang disematkan pada keluarga kami.

Meskipun sebelunya telah memahami sedikit tentang perbedaan status marga dan pandangan orang lain dalam hal hormat menghormati. Kadang saya malah bingung, mengapa mereka begitu fanatik dan over confidence dengan sebutan yang sebenarnya belum pantas dibangga-banggakan oleh para penikmat klan itu sendiri.
Bukan saja dari kalangan anak muda yang memang sering memamerkan nama besar keluarga dan leluhurnya. Para senior pun banyak yang tertipu dengan apa yang sering mereka sebut sebagai ras eklusive itu.

Tuhan telah menciptakan manusia dengan segala keaneka ragamannya. Perbedaan marga, suku dan warna kulit tidak dapat dipungkiri. Tapi mengapa perbedaan ini sering diartikan begitu sempit. karenanya dengan serta merta mereka memandang marga lain begitu rendahnya, seakan-akan tidak ada yang wajib dihormati kecuali marga mereka sendiri.

Anugrah atau Istidraj!

Anugrah sering menyebabkan orang lupa segalanya. Anugrah sungguh telah membuat seseorang makin jauh dari sang empunya kehidupan. Anugrah cenderung menipu para penikmatnya.
Hakekat anugrah bukan hanya sekedar kenikmatan yang sedang kita rasakan saat ini. Sebaliknya, Tuhan lebih sering memberikan anugrah-anugrah terindahnya pada saat kita dilanda musibah. Makna anugrah memang harus selalu direnungkan lebih dalam lagi hingga kita dapat memahami ada apa dibalik ini semua. Entah, berkah atau kutukan?

Mungkin saja anugrah yang kita nikmati sekarang adalah sesuatu yang sebenarnya menyakitkan. Anugrah yang menjadikan kita kafir. Ya. KAFIR!. Kafir dalam segala hal, kafir nikmat bahkan sampai kafir akidah.
Jikia anugrah yang telah Tuhan berikan hanya menjadikan kita semakin menjauhi-Nya. Maka ketahuilah bahwa disisi-Nya “derajat kita memang sama dengan hayawan yang tidak berakal dan orang-orang kafir yang sesungguhnya”. Bukankah mereka juga diberi kenikmatan dunia dan segala isinya!
Anugrah yang demikian adalah Istidraj (Ancaman Tuhan yang sekilas terlihat seperti nikmat). Ia merupakan rahasia Tuhan yang sangat samar dan membahayakan masa depan kita. Karenanya saya menyebutnya sebagai racun. Sebuah racun yang sungguh mematikan hati dan nurani seseorang hingga sampai pada level bad ending ( Su’ul Khatimah).

Last but not the least.. semua kembali kepada kedewasaan kita dalam memahami setiap anugrah atau istidroj yang tercipta setiap detiknya. Be ware of SAYYED EP
Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”.[QS. Al-Hujurat (49) : 13]
Allah Yahfadhana Jami’an. Amen
Wllahu A’lam

Sayyyed Muhhammad EP

Curhat Para Pecandu lainnya :

Tidur disamping Jasad Rasulullah

Penikmat Dosa yang Samar

Hakikat Caci Maki Sahabatku

Sayyed Ep Sang Manusia Labil

Keindahan dibalik Wajahmu

Rahasia dibalik Kegelisahan Abid

Bahaya Narsis !

Omong Kosong (Corrupted X Files)

Koleksi lama Coretan Sayyed :

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Sayyed Tidur Disamping Jasad Nabi

Oleh-oleh Haji Khas Timteng dan Madu Terbaik Dunia

Belenggu Jurnalisme Gossip

Ibadah untuK meraih Simpati Tuhan?

Wali Setan Dan Klaim Wahabi

Alqur’an Mainan?!

Rahasia Mukjizat Muhammad

Konspirasi Besar Syiah dan Wahabi

Emansipasi Gila-gilaan

9 Rahasia Tuhan

Rahasia Jenggot Kamu?

Kerudung Hanya Kedok, Why NOT

4 Comments (+add yours?)

  1. Anonymous
    Mar 10, 2012 @ 07:34:13

    ngomong apa sih lu

    Like

    Reply

  2. Trackback: Pentingnya Pergaulan Intim..Tanya Kenapa? – Part 2 | agcgoblog.info
  3. petapemikiran
    Apr 10, 2012 @ 22:48:41

    ??

    Like

    Reply

  4. Anonymous
    Jun 23, 2012 @ 04:58:30

    ngemeng apa ente gan?? :ngakak
    by: StreszMatiMUda

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون