Ironis, Istrri-Istri nabi juga Matrealis?


All about ME

All about ME

Muhammad memang memiliki setiap mukjizat yang telah Allah berikan pada nabi-nabi sebelumnya, tapi mengapa Muhammad jarang bahkan hampir tidak mau menampakkan mukjizat itu kepada sahabat-sahabatnya. Bukankah naluri setiap manusia menginginkan kekayaan materi seperti kisah kerajaan nabi Sulaiman. Tidakkah setiap lelaki mendamba keelokan wajah layaknya nabi Yusuf? apakah Muhammad menyianyiakan nikmat itu sehingga ia lebih memilih hidup apa adanya tanpa pamrih.

Kecemburuan sosial istri-istri nabi atas minimnya nafkah dohir (materi) yang diberikan Muhammad hampir saja merusak keharmonisan rumah tangga sa nabi. Sewajarnya seorang istri bersikap neka-neko dan selalu menginginkan hal yang lebih dari sang suami, toh itu merupakan kewajiban dari pihak suami memberikan rizqi terbaik, halal dan lebih dari cukup kepada istri mereka.
Pada sauatu hari para istri nabi sepakat berkumpul di sebuah rumah untuk melakukan protes atas keterbatasan nafkah yang diterima. Sesaat setelah nabi datang dan menemui mereka, Nabi terdiam kemudian dengan lemah lembut dan kasihnya Ia hanya menjawab kemauan istri-istrinya seraya memberikan solusi berupa dua tawaran : jika kalian menginginkan harta dunia dan isinya, maka saya akan berikan semua dan aku akan melepaskan hubungan ini dengan baik, tetapi jika kalian tetap mau bersabar dan memilih Allah, rasul dan hari akhirnya maka saya akan menyiapkan balasan yang besar di hari kelak.

Dalam suasana keheningan dan mebingungkan, istri-istri nabi merasakan adanya sebuah pilihan yang dilema. Tak lama kemudian, salah satu istri beliau menjawab: Saya ingin tetap memilih bersamamu ya Rasulullah. Mendengar jawaban itu, istri-istri nabi yang lainpunmerasa terharu dan serentak menyatakan hal yang sama inghin menjalani hidup apa adanya dengan Rasulullah.

Kisah istri-istri nabi dan beberapa teladan nabi lainnya mungkin sudah dianggap usang, bilakah masih ada di bumi yang kita pijak ini seorang istri yang mau menjalani kehidupan layaknya keluarga Muhammad, hmmm. Permasalahn hidup yang kompleks ini mengingatkan penulis pada curhatan yang pernah ditulis satu tahun lalu ‘ manakah yang lebih baik disisi Tuhan; si kaya yang bersyukur atau si miskin yang bersabar’, dan akhirnya penulis mengikuti beberapa argumen sang Ekpert seraya memilih ’si kaya yang bersyukur . Meskipun teladan dari nabi diatas memberikan gambaran bahwa yang terbaik adalah ’si msikin yang bersabar’. Bagaimanapun pilihan tergantung kesiapan masing-masing dari kita, toh semuanya hanya amanat titipanNya.

Sabar dan berserah diri sesudah melakukan ikhtiar (proses usaha) memang sangat sulit, apalagi sabar dalam menjalani kehidupan yang berjalan ditempat seolah tanpa ada ikhtiar sama sekali. Memiliki seorang suami yang sabar, pekerja keras dan sukses adalah sebuah anugrah yang sangat patut disyukuri, sebaliknya mempunyai seorang istri yang mengerti, sabar dan solehah adalah impian setiap laki-laki. semoga keharmonisan senantiasa menyertai kita semua. Amen

WARNING
Tulisan ini terinspirasi dari kisah seorang ibu rumah tangga yang pekerja keras demi menanggung kehidupan anak-anaknya dari jerih payah yang halal dan melimpah, sementara suaminya sangat sabar dan santai menghadapi hiruk pikuk dunia yang hampir dia acuhkan begitu saja…. Sebuah keharmonisan yang sangat jarang aku temukan. di era kartini dan emansipasi semu ini!
DONt READ THIS WItHOUT UNDERStANDING ME n QS Alahzab 28-29.
Bikailarabbi

coretan Berikutnya (edisi Saudi):

Jambret Masjidil Harom
Sayyed Diusir Polisi Makkah

Lika Liku Jamaah Hajji Indonesia
Pengalaman Tidur Disamping Jasad Nabi
Curhat Para Pecandu lainnya :

Ceck Curahan hati sayyed lainnya :

Malaikat Cuti Libur ?!

Penikmat Dosa yang Samar

Amarah dan Cinta

Maha Karya Tuhan

Manusia Labil

Hakikat Ilmu

Janda Dan Duda @ first Nite

Wahabi Adalah Syiah

Manfaat Doa yang (TIDAK) Terkabul)!!!

Lailatul Qadar Sesungguhnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar isi Celoteh @SayyedEP

https://bikailarobbi.wordpress.com/2011/08/18/daftar-isi-hati/

Group Whasttap :08.232.97766.5.5

سبحان الله

Berharap dapat menyapa dirinya disana -Muh PBUH

إنا لله وإنا إليه راجعون